Headline

KASI PROPAM POLRES PASAMAN POLDA SUMBAR IPTU RAJIMAN SH MASYARAKAT BISA MENGADU KE APLIKASI SITUS WBS POLRI TENTANG KKN

 

 

Pasaman Cakrawala tv, Kepolisian Melakukan sosialisasi Wistle Blowing System (WBS) Polri dibeberapa tempat pelayanan Polres Pasaman Sumbar.

 

Khusus Untuk polres Pasaman silahkan hubungi Kasi propam polres Pasaman Iptu Rajiman SH 082284981329 “katanya.

 

Tujuan dibuat Sistem Pelaporan Pelanggaran atau WBS Polri ini sebagai sarana informasi di lingkungan Polri untuk menyampaikan informasi secara daring (online), tentang adanya indikasi tindak pidana korupsi di lingkungan Polri yang dilakukan oleh Pegawai Negeri pada Polri, dengan memberikan kronologis dan melampirkan bukti Laporan dan Pertanggung Jawaban sebagai informasi awal, dan hak pelapor (pemberi informasi) mendapatkan perlindungan dengan identitas yang dirahasiakan.

 

polri ini salah satu Langkah Polri dalam hal mengantisipasi tindakan oknum anggota polisi yang tidak sesuai aturan atau SOP , yang diduga melakukan tindakan korupsi, karena Polri sebagai alat negara yang kompeten seharusnya memberikan pemeliharaan keamanan dan ketertiban, menegakkan hukum, serta terselenggaranya perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat dengan baik “katanya.

 

Polres Pasaman melalui Iptu Rajiman Selaku Kasi Propam Polres Pasaman melakukan tahapan sosialisasi WBS Polri di lingkungan Polres Pasaman.

 

” Kata Iptu Rajiman SH Sosialisasi informasi telah dilakukan dengan menempatkan Banner dibeberapa tempat Pelayanan di Polres Pasaman seperti SPKT Polres Pasaman , Pelayanan SKCK Sat Intelkam, Pelayanan Samsat Satu Pintu Dinas pendapatan Polri dan Asuransi Jiwasraya, dan yang terakhir Unit Pelayanan Sim Polres Pasaman serta Unit Lakalantas Polres Pasaman. ” Ujar Iptu Rajiman, SH saat dihubungi Wartawan Cakrawala tv Rabu ( 7/7)

 

Sementara itu Kapolres Pasaman AKBP Dedi Nur Adriansyah Mengatakan Kepada Wartawan seluruh masyarakat Pasaman agar melapor dan mengadukan jika ada tindakan indikasi Korupsi, Kolusi, Nepotisme dan Gratifikasi oleh personel Polres Pasaman dan dilingkungan pelayanan Polres Pasaman yang kini bisa diakses melalui daring.

 

Pengaduan masyarakat tentang penyimpangan oknum anggota Polri khususnya Personel Polres Pasaman, Bagi warga Pasaman yang ingin mengadukan oknum anggota Polri atau Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Polres Pasaman kini keselamatannya lebih terjamin, Pasalnya sistem pelaporannya sekarang bisa daring dengan mengakses situs ” wbs.polri.go.id ” tanpa mempublis identitas pelapor alias dirahasiakan” Katanya.

 

“Demi kenyamanan Pelapor tentunya identitas dirahasiakan, jadi tidak perlu khawatir ” sambung Iptu Rajiman, SH.

 

Pelapor hendaknya memberikan informasi (laporan) yang disampaikan dapat dipertanggungjawabkan, tidak mengandung kata-kata menghujat, kebencian dan fitnah. Jika mengalami kesulitan dalam hal pelaporan segera hubungi Kasi Propam Polres Pasaman Iptu Rajiman, SH

 

Kehadiran aplikasi/situs WBS Polri tentunya bertujuan untuk memperbaiki kinerja Aparatur Sipil Negara dilingkungan Polri, terutama di Polres Pasaman.( Amsar )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *