Headline

Kepala desa Kaliasin ‘Kabur’ Ajari Stafnya berbohong

CakrawalaTV.com

Lampung selatan.
Kepala Desa Kaliasin Kecamatan Tanjung Bintang, Iskandar disinyalir melakukan tindakan tidak terpuji kepada salah satu Awak Media Cakrawala TV yang hendak komfirmasi terkait realisasi Dana Desa (DD) tahun 2020.

Perlakuan tidak terpuji pada Awak Media Cakrawala.TV, Dui Andi Saputra itu terjadi di halaman Kantor Desa Kaliasin ketika Dui Andi Saputra mendatangi Balai Desa tersebut untuk bertemu dengan Kepala Desa Iskandar.

Dihalaman Kantor Pemerintahan Desa (Pemdes) Kaliasin, Dui Andi Saputra bertemu dengan Sekretaris Desa (Sekdes) Kaliasin Tobari. Saat itu Wartawan Cakrawala.TV menyampaikan maksutnya kepada Sekdes Tobari, untuk bertemu dengan Kepala Desa Iskandar. Namun, Tobari dengan santai mengatakan kalau Kades Iskandar tidak ada di Kantor.

“Maaf ya, Pak Kepala Desa (Kades) Iskandar tidak ada di Kantor, ” tegas Tobari menjawab pertanyaan Wartawan Cakrawala.TV pada Selasa (6/7) kemarin.

Di halaman Kantor terlihat Motor Inventaris Kepala Desa yang ber- Plat Merah biasa di pakai oleh Kades Iskandar sedang terparkir di halaman Kantor. Lalu Dui Andi Saputra menanyakan kepada Tobari kalau motor Kades Iskandar ada di parkiran.

“Iya itu motor nya Pak Kades, tapi saya tadi yang pakai, kalau Pak Kades dari Pagi tidak Ke Kantor, ” Elak Tobari

Tak lama, Wartawan Cakrawala.TV menghampiri tempat cuci tangan yang ada didepan Kantor Desa. Namun saat itu air untuk mencuci tangan sedang habis. Seketika itu Tobari menyamaikan kepada Dui kalau hendak cuci tangan tempatnya ada di samping Kantor Desa.
Lalu Dui pun mengikuti saran Tobari.

 

Anehnya, ketika Wartawan Cakrawala TV menuju tempat cuci tangan yang di arahkan oleh Tobari, tak lama terdengar suara motor keluar dari halaman Parkir. Ternyata, Kepala Desa Kaliasin Iskandar yang mengendarai motor Plat Merah yang sebelumnya terparkir di halaman Kantor Desa, Iskandar dengan gesit meninggalkan Kantor Desa lalu tancap gas untuk menghindar agar tidak bertemu dengan Wartawan Cakrawala.TV.

Dengan kejadian itu, Wartawan kembali menghampiri Tobari untuk menanyakan kenapa menutup-nutupi dan harus berbohong mengatakan kalau Kades Iskandar tidak ada tapi sebenarnya Iskandar ada dikantor. Namun Tobari pun saat itu ikut menghilang.

Seharusnya, Iskandar sebagai Kepala Desa sebagai pelayan Publik tidak seharusnya menghindar hingga memerintahkan staf nya untuk berbohong ketika ada wartawan untuk bertemu dengan dirinya.

Wartawan Camrawala TV Dui Andi Saputra, menyimpulkan kalau Kades Iskandar tidak mau ditemui Wartawan ketika Wartawan hendak komfirmasi terkait realisasi Dana Desa di Desa Kaliasin.

(Red) dui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *