Headline

Louncing Samisade Tahap Awal Desa Tlajung Udik Kec.Gn Putri Bogor

 

 

Www.Cakrawala tv.Com

Rabu 04 Agustus 2021

Dalam rangka realisasi dari program Samisade, Desa tlajung Udik, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, launching program Satu Miliar Satu Desa (Samisade) tersebut, telah di laksanakan rapat di Aula Kantor Desa tlajung Kec Gn Putri Bogor.

 

Acara tersebut di hadiri oleh perwakilan Kecamatan Gunung Putri yang di wakili Kasi “Ekbang Adithia Nugraha, Kepala Desa tlajung Udik” Yusuf Ibrahim,dan perangkat Desa Taljung Udik, Ketua BPD, Kadus, RW, RT dan Karang Taruna juga ketua LPM.

 

“Alhamdulilah, Desa tlajung Udik mendapatkan program Samisade untuk infrastruktur betonisasi jalan yang berfungsi menghubungkan antara Dusun yang ada di Desa ditlajung Udik.Kec gn Putri Bogor.

 

Kepala Desa “Yusuf Ibrahim juga menjelaskan, pembangunan jalan tersebut, sudah sangat lama di nanti-nanti warganya, dan baru saat ini bisa di realisasi berkat program Samisade.

 

Dalam hal ini ada empat titik yang menjadi prioritas pemdes sesuai yang telah di ajukan.

 

“Sebagaimana yang tertera dalam anggaran kegiatan, bahwa anggaran tersebut sebesar Rp.400 juta yang mana pada pencairannya terdiri dari dua tahap, pertama 40 persen dan kedua 60 persen,” ungkapnya.

 

“Dalam pengerjaannya kearifan sosial dan kearifan lokal akan di terapkan, bahkan yang kerjanya juga orang-orang atau masyarakat yang ada di sini, sesuai dengan anjuran Bupati Bogor,” tuturnya.

 

“Yusuf Ibrahim selaku Kepala Desa berharap setelah selesai nanti, betonisasi jalan bisa mendongkrak perekonomian masyarakat dan menunjang mobilitas masyarakat sekitar dengan akses jalan yang memadai, juga masyarakat bisa menjaga dan memelihara infrastruktur tersebut.

Kasi “Ekbang Adithia Nugraha mengatakan, pengawasan anggaran Samisade ini dari kecamatan dan di kawal pihak kecamatan.

 

“Hal itu agar program Samisade ini di kerjakan sesuai dengan anggaran yang ada, sehingga mutu serta kualitas menjadi kuat dan bisa di rasakan dalam jangka waktu lama, sehingga akses dari penghubung dari empat titik pengerjaan ini bisa mendongkrak perekonomian warga,” ungkapnya.

 

“Kita bersyukur dengan adanya program Samisade, di harapkan kedepannya tidak akan ada lagi infrastruktur yang rusak dan Kabupaten Bogor menjadi kabupaten termaju,” harapnya.

 

Tiam Liputan /Cakrawala tv.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *