Warga Pedagang Dan Pengunjung Dipantai Sebalang Keluhkan  Diduga Tumpahan Limbah Oli  | CAKRAWALA TV
24 Juni 2024

 

 

 

KATIBUNG, LAMPUNG SELATAN.

www.Cakrawalatv.com — Warga Maryarakat  Pedagang  di wilayah wisata pantai sebalang. keluhkan dengan ada nya limbah warna hitam yang tergenang mengalir di tepi pantai laut, yang di duga limbah tersebut adalah tumpahan Oli dari perusahaan stempat, Pantai wisata sebalang yang terletak di desa tarahan kecamatan katibung lampung selatan.

 

Terlihat limbah berwarna hitam tersebut  oleh pedagang dan pengunjung  pada pukul 11.30 Wib menjelang makan siang.

mereka melihat ada warna hitam

saat mendekati nya ternyata Oli hingga laut tersebut terlihat Kotor.

Kamis (2/9/2021)

 

 

“Menurut laporan, AR (35), salah seorang pedagang di objek wisata pantai mengatakan, mengetahui limbah berwarna hitam tersebut mulai mengotori bibir pantai sejak kamis, menjelang waktu makan siang.

 

“Limbah berwarna hitam yang di duga cairan oli terlihat disepanjang bibir pantai, dan dikeluhkan pengunjung yang akan melakukan aktifitas mandi atau bermain di pantai, ungkapnya.

 

“Kami khawatir, keberadaan limbah ini membuat pengunjung enggan bermain di pantai, karena mereka tidak bisa mandi,” tutur DA (50) seorang pedagang lainnya kepada awak media saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon.

 

Sementara itu pengawas pantai bahari Sebalang As (40) mengatakan,” limbah tersebut sulit untuk dibersihkan secara manual,harus menggunakan alat berat, banyak pengunjung terkena limbah tersebut, katanya.

 

“Kami minta Dinas Lingkungan Hidup untuk segera turun ke lokasi, sebab limbah tersebut tidak bisa dibersihkan memakai sapu, imbuhnya.

 

Sampai berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari pihak terkait tentang asal limbah hitam yang diduga tumpahan cairan oli.

 

Editor : Kurdi Murzali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *