Tim Monev Tinjau Alokasi Pisik ADD-DD Tahap Dua Didesa Waysulan Tahun 2021 | CAKRAWALA TV
24 Juni 2024

 

 

 

LAMPUNG SELATAN, www.Cakrawalatv.com –Dalam rangka Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan (Monev) Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) Tahun 2021 tahap dua, tim Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan DD-ADD dari Kecamatan Way Sulan melaksanakan monitoring dan evaluasi pelaksanaan DD-ADD, acara berlangsung di Aula Desa Way Sulan, Kecamatan Way Sulan, Kabupaten Lampung Selatan, Kamis, (09/09/21).

 

Tim Monev dipimpin langsung oleh Camat Way Sulan Munir, SE. Hadir dalam acara tersebut PJ Kepala Desa Way sulan, Subadi, S.Pd, Perangkat Desa, PTPKD, TPK, Bendahara Desa, perwakilan Dinas PU dan KPMD. Di samping itu hadir pula TIM Pendamping Desa (PD) Kecamatan Way Sulan, maupun Pendamping Lokal Desa (PLD) untuk Desa Way Sulan serta tokoh masyarakat setempat.

 

Materi Monev meliputi pengerjaan administrasi RPJMDES, RKP Desa, Proposal, LPJ, Dokumen BLT DD, serta cek langsung ke lokasi kegiatan fisik yang didanai DD dan ADD. Kunjungan langsung Tim Monev ke lokasi kegiatan bertujuan untuk secara langsung melihat dan meneliti hasil kegiatan fisik baik yang didanai DD maupun ADD guna memperoleh gambaran riil pelaksanaan kegiatan fisik guna bahan evaluasi ke depan, kajian, pembinaan dan tindak lanjut dari hasil monev.

 

Selain dari Pemerintah Desa Way Sulan, turut dihadiri oleh TPK, BPD, Karang Tarua dan Suplier dalam pengerjaan kegiatan. Dalam sambutannya sebelum dilakukan kegiatan Camat Way Sulan Munir berharap, dengan dilakukan kegiatan Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan ADD dan DD Tahu Anggaran 2021 diharapkan pelaksanaan kegiatan yang berhubungan dengan APBDes tidak ada kendala dan dilakukan sesuai dengan petunjuk dan pelaksanaan yang ada.

 

“Tak lupa Desa Way sulan akan mengadakan Pilkades dan ini saya harap fokus dalam persiapan pelaksanan Pilkades yang akan datang, dan saya harap alokasi 8% dari DD terkait Covid wajib di laksanakan, dan bisa di pakai pada Prokes pelaksanaan Pilkades yang akan datang,” terangnya.

 

Dari hasil Monev beberapa saran dan masukan untuk desa disampaikan oleh Tim , Diantaranya menjaga kualitas dan kuantitats pekerjaan sesuai dengan RAB/RPD, tertib administrasi, dan melengkapi beberapa data pendukung yang belum lengkap. Subadi selaku PJ Kepala Desa menerima dengan baik saran, masukan Tim Monev dan akan secepatnya menindaklanjuti agar pelaksanaan DD dan ADD di Desa Way Sulan lebih sempurna. (kurdi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *