Desa Gunungputri Berhasil Juara Pertama Lomba Video Profil Desa 2021 Kabupaten Bogor

 

 

13/09/2021

cakrawalatv.com

 

Penganugerahan Lomba Video Profil Desa ini dilakukan di Auditorium Sekretariat Daerah, Cibinong, Bogor.

“Selamat kepada kepala desa yang berhasil memenangkan lomba video profil desa dan selamat kepada desa yang terpilih masuk ke dalam 10 besar grand final,” kata Bupati Bogor Ade Yasin.

 

 

Pemenang juga mendapat hadiah uang tunai diantaranya Rp 100 Juta untuk juara 1, Rp 50 Juta untuk juara 2, Rp 30 Juta untuk juara 3 dan Rp 20 Juta untuk juara 4.

 

Ade berharap hal ini bisa menambah motivasi jajaran pemerintahan desa untuk meningkatkan kreatifitas dan berinovasi untuk memajukan desa.

 

Lomba video profil desa ini merupakan salah satu dari 4 strategi percepatan pembangunan desa di Kabupaten Bogor yang tertuang dalam program Pancakarsa.

 

 

“Lomba ini sangat tepat untuk mengangkat potensi dan pesona desa serta menumbuhkan rasa kecintaan masyarakat kepada suasana pedesaan. Selanjutnya dapat mengundang khalayak untuk datang dan membangkitkan kembali ekonomi desa yang sebelumnya terimbas pandemi Covid-19,” kata Ade.

 

Kepala Desa Gunung Putri, “Damanhuri” berharap, dengan adanya lomba ini bisa meningkatkan kembali program-program desa khususnya desa sehingga ada perubahan di desa yang lebih maju.

“Perubahan yang akan kita tingkatkan, yaitu adanya tiang telekomunikasi di 14 titik, sehingga Desa Gunung Putri akan menuju desa digital. Desa kami adalah desa satu-satu nya yang mengajukan Samisade untuk pembangunan telekomunikasi. Targetnya, selain telekomunikasi adalah Wifi murah atau internet murah untuk warga desa,” ungkap Damanhuri.

cakrawalatv.com

 

 

JURNALIS

 

 

TOMMY/REDAKSI CAKRAWALA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *