UPTD Puskesmas Bakauheni Lakukan Penyuluhan Kader Posyandu Bagi Lansia Dimasa Pandemi Covid 19 

 

 

 

 

BAKAU HENI, www.Cakrawalatv.com —

masa pandemi Covid 19 salah satu golongan masyarakat yang layak mendapatkan perhatian lebih adalah golongan  lanjut usia (lansia). Sebab dari segi macam  kesehatan pertambahan usia akan menyebabkan menurunnya imunitas tubuh. Karna lanjut usia (lansia) sangat rentan sekali terserang dari macam segala penyakit.

 

 

Oleh karna itu unit pelayanan teknis daerah (UPTD) puskesmas bakau Heni mengadakan penyuluhan bagi kader posyandu lansia sekecamatan bakau Heni yang di selenggarakan di auala unit pelayanan teknis (UPTD) puskesmas bakau heni pada hari Jumat 24 September 2021.

 

Maksud dan tujuan melakukan penyuluhan bagi ibu ibu kader posyandu lanjut usia (lansia) zimer fernando marpaung  selaku kepala unit pelayanan teknis daerah (Ka uptd) puskesmas bakau heni mengatakan untuk meningkatkan pengetahuan untuk ibu kader posyandu lansia yaitu membuat program kerja kegiatan kedepan mengenai lansia serta berkaitan masalah pandemi covid 19. “Ujarnya.

 

Lanjut untuk melakukan refreshing bagi ibu kader lansia, untuk mengetahui tugas pokok dan fungsi (tupoksi) bagi kader lansia dan bagai mana langkah langkah yang dilakukan oleh ibu ibu kader posyandu lanjut usia ( lansia ), supaya pelayanan terhadap lanjut usia atau golongan umur  harus diperhatikan secara khusus dan lebih ditingkatkan lagi pelayanan, karna ibu ibu kader lansia adalah perpanjangan tangan dan bekerja sama dengan puskesmas bakau heni untuk melayani kelompok lanjut usia (lansia). “Kata dia”.

 

Sampai sejauh ini unit pelayanan teknis daerah puskesmas bakau heni, masih bekerja sama dengan di desa melakukan giat posyandu bagi lansia dan pemeriksaan serta memberikan obat vitamin bagi lansia untuk menjaga kekebalan tubuh.  oleh sebab itu, puskesmas bakau heni melakukan penyuluhan serta memberikan pemahaman  terhadap ibu kader lansia, karna bagaimana tanggapannya ketika kelompok lansia tersebut mempunyai penyakit dan apa yang harus dilakukan dan pemahaman bagi ibu kader posyandu lansia serta memberikan obat obatan terhadap kelompok lansia . apa yang dirasakan oleh lansia tersebut dengan tujuan,  bagai mana lansia hidup nya lebih nyaman sebab kelompok lansia tersebut sebagian lansia banyak keluhan terhadap penyakit yang diderita “tungkasnya.

 

Dengan harapan kedepan dimasa pandemi covid 19 kesehatan warga seluruh kecamatan bakau heni khususnya lanjut usia daya tahan tubuh lebih meningkat dan terhindar dari virus covid 19. (Naz/kurdi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *