Gerak Cepat Atasi Banjir Way Tanjung Ratu, Pemkab Lamsel Akan Turunkan Alat 

 

 

www.Cakrawalatv.com

KATIBUNG, LAMPUNG SELATAN— Pengembang perumahan Ratu Mutiara Indah bersama, pemerintah Kecamatan katibung, Pemerintah Desa Tanjung Ratu dan masyarakat yang Terdampak banjir mengadakan Pertemuan dalam rangka mencari Solusi dalam mengatasi persoalan Banjir, bertempat di kantor perumahan Didesa Tanjung Ratu Kecamatan Katibing Lampung Selatan, Senin 27 Desember 2021.

 

Dalam kesempatan itu hadir sekcam Katibung, kepala desa Tanjung Ratu, Pihak pengembang, UPTD PU, dan Warga Perumahan, dan perwakilan Masyarakat Desa tanjung ratu yang terdampak banjir.

 

“Surono selaku pengembang Perumahan Ratu Mutiara Indah, Mengucapkan terimakasih kepada Semua pihak terkait yang sudah Meluangkan waktu hadir, dalam Rangka mencari solusi untuk Mengatasi persoalan banjir, yang meluap nya Air dari sungai Way Tanjung ratu.

 

”Saya ucapkan terimakasih atas Kehadiran, pak sekcam, pak kades, UPTD PU dan semua rekan rekan serta Warga perumahan yang sempat hadir.

 

“Terkait keluhan warga perumahan Yang barang barangnya rusak saya Sebagai pengembang akan Bertanggung jawab mengganti 50 % Dan saya akan memperbaiki fasilitas Yang rusak akibat banjir”Ungkap Surono.

 

Sementara itu Fitri Hidayat S.Sos MM Selaku Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Katibung mewakili camat Katibung Mengatakan,” untuk Sementara Sebaiknya kita fokus untuk Mencari Solusi dalam mengatasi Banjir ini, untuk tanggap Darurat kita Akan mengirimkan surat ke kabupaten Untuk menurunkan alat berat,”Ujarnya.

 

Tambah Fitri Hidayat,” untuk Kedepannya kita akan ajukan Normalisasi sungai, sehingga Persoalan banjir bisa teratasi.

 

“Ditempat yang sama,” Riswan Kepala Desa Tanjung Ratu menyampaikan: Saya sangat mendukung pengajuan Normalisasi sungai dan saya sepakat Dengan Pak Sekcam untuk meminta Pihak Pemkab Lampung Selatan untuk Menurunkan alat berat guna tanggap Darurat mengatasi banjir, sebab Sekarang sudah masuk musim Penghujan”Pungkasnya.

 

“Di tempat terpisah, Hasanudin Kabid Bina marga Dinas PU PR lampung Selatan yang sempat meninjau lokasi Perumahan Ratu Mutiara Indah yang Sebelumnya terendam banjir saat Dikonfirmasi awak media menuturkan,” Ini bukan kewenangan bina marga, Namun ini kewenangannya ada di Balai, namun untuk tanggap darurat Sebaiknya mengirimkan surat ke Bupati,” katanya. (Kurdi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *