Diduga Ancam "Jurnalis Dan LSM" Kadispendik Kabupaten Pasuruan Resmi Dipolisikan | CAKRAWALA TV
24 Juni 2024

 

 

Pasuruan, cakrawalatv.com – Viralnya video yang berdurasi 2:50 detik yang diduga mengancam Wartawan dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) jika mengganggu jika mengganggu kepemimpinannya akan mati ejumlah Wartawan Pasuruan mendatangi Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan dalam agenda mengklarifikasi, Kamis (20/01/2022)

 

Para Awak Media dan LSM Pasuruan dibuat geram dengan pernyataan dalam vidio viral yang dilakukan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan.

 

Di lain tempat sejumlah LSM dan Ormas Pasuruan lakukan orasi di depan Pendopo Bupati Pasuruan. Dalam orasinya sejumlah LSM meminta Bupati untuk mencopot Kadispendik Kabupaten Pasuruan dari jabatannya karena dinilai tidak cocok.

 

Mana mungkin seorang yang berpendidikan melontarkan kata-kata yang kurang pantas dalam pidatonya didepan publik seperti itu, Sebagai abdi Negara tidak sepantasnya begitu, Apalagi didepan anak buahnya dan Kepala sekolah”, ujar Lujeng Ketua LSM Pusaka.

 

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan, Hasbullah dalam klarifikasinya meminta maaf atas pernyataan di pidatonya yang menyinggung rekan-rekan Wartawan dan LSM, Ujar Hasbullah di depan Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan.

 

Hari ini sejumlah wartawan yang tergabung di Asosiasi Jurnalis Pasuruan Bersatu (AJPB) secara resmi melaporkan perkara ini ke Polres Pasuruan.

 

“Alhamdulillah laporan ini diterima baik oleh Kasat Reskrim Polres Pasuruan AKP Adi Putranto Utomo diruang utama Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Pasuruan dengan no register LP/B/23/1/2022/SPKT/POLRES PASURUAN/POLDA JAWA TIMUR tanggal 20 Januari 2022,” Ucap Henry S, Ketua AJPB.(A6)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *