Penyaluran BPNT Didesa Tlajung Udik Kini Cair 600 Ribu Tunai

 

Berita tv cakrawala

 

Tlajung udik – Puluhan warga Desa Tlajung udik, Kecamatan Gunung Putri berseri-seri. Pasalnya, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahap pertama pada 2022 akan disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Berbeda dengan sebelumnya, untuk BPNT tahun 2022, warga mendapat bantuan tunai sebesar Rp600 ribu. Untuk dari alokasi dana bulan Januari, Februari, dan Maret.

 

“Alhamdulillah, terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Pemerintah, dengan bantuan ini kami dapat membantu kebutuhan hidup keluarga,” kata seorang warga yang tidak mau disebutkan namanya salah satu warga Tlajung Udik sesuai dengan penerimaan bantuan, di pelataran Balai Desa Tlajung Udik, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Rabu (2/03/2022).

 

Sementara itu, Kasi Kestra Desa Tlajung Udik mengatakan, KPM yang menerima bantuan di Desa Tlajung Udik saat ini berjumlah 792 orang.

 

“Untuk mencegah keramaian. Jadi penyaluran bantuan dilakukan 4 tahap dari Senin sampai Minggu kemarin dan sekarang hari kedua, Rabu” kata Ogi.

Ogi mengatakan, bantuan ini disalurkan dalam rangka membantu masyarakat di masa pandemi covid-19. dia berkata

 

Sebagai informasi, keputusan penyaluran bansos BPNT/Kartu Sembako secara tunai merupakan hasil evaluasi pendistribusian di sejumlah tempat. Dari Presiden Joko Widodo, bahwa program saat ini adalah program bantuan sembako, tidak lagi menyebut Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Karena saat ini bantuan diberikan dalam bentuk tunai, bukan non tunai.

Kemensos menghimbau agar dana bantuan yang diterima dapat digunakan sebaik mungkin, dibelanjakan sesuai kebutuhan keluarga dan tidak membeli barang yang tidak mendesak. Dengan adanya kepastian pencairan BPNT/Kartu Sembako secara tunai, diharapkan KPM semakin dekat dengan barang yang dibutuhkan. pada akhirnya

 

Teddy. S

Cakrawala tv News Bogor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *