Polres Bengkalis Gelar Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2022

 

Bengkalis 02/03/2022

Cakrawala tv News.Com

KBRN, Bengkalis: Polda Riau Polres Bengkalis.selama dua pekan dimulai Selasa 1 hingga Senin 14 Maret 2022 kembali menggelar operasi Keselamatan Lancang Kuning 2022. Operasi Keselamatan kali ini melibatkan semua unsur baik TNI Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan instansi terkait lainnya turut serta dalam melaksanakan tugas dilapangan.

 

Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko melalui kasat lantas AKP Hairul Hidayat menyebutkan bahwa sesuai intruksi Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal menyebutkan operasi ini digelar diseluruh wilayah Polda Riau dalam rangka meningkatkan kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

 

Dikatakan Kasat Operasi Keselamatan ini melakukan penindakan hukum dengan mengedepan kegiatan preemtif, preventif, persuasif dan humanis. Ini dilakukan untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

 

“Kita bertindak sesuai arahan dari pimpinan dengan tujuan memberikan keselamatan bagi pengendara, dan kita akan berikan teguran dan tindakan penilangan seandainya ada pengendara yang melanggar aturan berlalu lintas, seperti melawan arus, tidak memakai helm,”kata Kasat Lantas AKP Hairul Hidayat,Selasa,(1/3/2022).

 

Dikatakan kasat selain pelanggaran tersebut juga akan menindak bagi pengendara melebihi batas kecepatan, mengemudikan kendaraan belum pada waktunya, tidak memakai sabuk keselamatan, mengemudikan kendaraan dalam keadaan mabuk, mengemudikan kendaraan bermain HP dan kendaraan tidak sesuai peruntukannya.

 

“Tujuan kita dari operasi ini adalah untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, menurunkan angka pelanggaran lalu lintas, menurunkan penyebaran Covid-19, sedangkan yang menjadi sasaran operasi adalah segala bentuk potensi gangguan yang dapat menghambat dan mengganggu keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas serta penyebaran Covid-19,”katanya.

 

Selain itu Hairul juga menyebutkan karena saat ini dalam situasi covid-19 timnya juga akan membantu mengecek pengendara yang tidak mematuhi protokol kesehatan dan mengecek apakah sudah di vaksin atau belum, maka kita melibatkan tim Dinkes untuk melakukan vaksin bagi warga yang layak untuk divaksin.

 

“Saya juga mengajak masyarakat ayo patihi aturan berlalu lintas dan patuhi protokol kesehatan karena pandemi covid-19 masih belum usai,”kata Kasat.

 

Penulis : Amirudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *