*ALIANSI MAHASISWA BOGOR ( AMB ) MENYOROTI, DAN MEMBERIKAN DUKUNGAN PEMEKARAN BOGOR TIMUR* 

 

 

 

Cakrawala tv News.com

 

 

Bogor – Aliansi Mahasiswa Bogor yang di kenal sering menjadi Agent of change, dan Agent of control Social di Kabupaten turut menyoroti adanya wacana Pemekaran wilayah di Bogor Timur, yang saat ini masih menjadi bagian dari wilayah Kabupaten Bogor.

 

 

Hal ini di sampaikan langsung oleh Ketua Umum Aliansi Mahasiswa Bogor (AMB) Ramdhan Agung Giri Nugroho. Dalam sesi wawancara dikediamannya di Kabupaten Bogor, pria yang akrab di sapa Ramdhan ini juga menjelaskan beberapa alasannya hingga AMB mendukung wacana pemekaran tersebut. Senin ( 4/4/22 )

 

 

“Kami telah mengkaji secara akademik, serta survei pertanyaan kepada beberapa masyarakat di Kabupaten Bogor, terkhusus wilayah Bogor Timur, dari 300 Responden 73% nya setuju dengan adanya pemekaran Kabupaten Bogor Timur, 10% tidak setuju, dan sisanya masih belum tau, dan menentukan jawabannya.” ujar Ramdhan.

 

 

Lebih lanjut, terkait alasan AMB menyetujui, bahkan mendukung pemekaran Bogor Timur ini Ramdhan menjelaskan beberapa hal, diantaranya Persoalan Sosial, Pendidikan, Pembangunan, dan fasilitas yang di nilai kurang maksimal. Pungkasnya.

 

 

Cakrawala tv News Bogor

Tedi setiawan

 

“Banyak hal, yang menurut kami sudah seharunya Bogor Timur Wilayah Kabupaten Bogor ini, terlepas, dan mekar menjadi wilayah sendiri misal menjadi Bogor Timur, beberapa hal yang menjadi pertimbangan kami adalah, faktor kesenjangan sosial, angka kemiskinan, infrastruktur yang tidak merata, serta pelayanan fasilitas pemerintahan yang kami nilai terlalu jauh jika pusat pemerintahan berada di kawasan Jl. Tegar Beriman, seperti yang saat ini ada.” Tutur ketua Koordinator Aliansi Mahasiswa Bogor ini.

 

Tentu, hal ini juga menjadi hal yang wajar, jika di lihat dari segala persoalan dan polemik yang ada, dan terjadi di Kabupaten Bogor terkhusus di wilayah Bogor timur saat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *