Kapolres Lamsel Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Krakatau 2022

 

www.Cakrawalatv.com
Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin, SIK, SH, MSi, menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Krakatau 2022, Jumat (22/4/2022) di Lapangan Korpri Pemkab Lampung Selatan.

Apel Gelar Pasukan Operasi Keupat Krakatau 2022 tersebut dipimpin oleh bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto.

Hadir dalam kegiatan tersebut Forkopimda Lampung Selatan, para OPD Pemkab Lampung Selatan serta para undangan lainya.

Dalam apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Krakatau 2022 tersebut diikuti oleh anggota Polres Lampung Selatan, TNI, Sat Pol PP Pemkab Lampung Selatan, Rinas. Kesehatan Pemkab Lampung Selatan, BPBD Pemkab Lampung Selatan, Dinas Perhubungan Pemkab Lampung Selatan , Anggota Pramuka, Senkom, serta undangan lainya.

Bupati Lampung Selatan dalam arahanya mengatakan bahwa Operasi Ketupat Krakatau ini adalah merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun dalam rangka melakukan kegiatan pengamanan saat arus mudik dan arus balik warga saat hari raya Idul Fitri 1443 Hijriyah nanti.

Oleh karena itu saya berharap kepada para peserta yang bertugas dalam kegiatan ini, dapat melaksanakan tugasnya secara sungguh-sungguh, sehingga para pemudik merasa aman, nyaman. ” Tuturnya.

Ditempat yang sama Kapolres Lampung Selatan Polda Lampung AKBP Edwin, SIK, SH, MSi, mengatakan bahwa dalam operasi Ketupat Krakatau 2022 tersebut pihaknya menurunkan sebanyak 371 personil dari Polres Lampung Selatan bersama petugas lainya dari Sat Pol PP, TNI dan instansi lainya.

Selain itu pihaknya juga menyiapkan sebanyak 16 Posko dengan rincian, 10 Pos Pengamanan, 5 Pos Pelayanan dan 1 Pos terpadu yang ditempatkan di Pelabuhan Bakauheni.

Kapolres juga menyebutkan bahwa dalam rangka menjamin keamanan dan kenyamanan bagi para pemudik, pihanya juga menurunkan Tekab 308 yang ditempatkan dititik-titik rawan disepanjang jalan raya dan Tol diwilayah Lampung Selatan.

” Dalam rangka menjamin keamanan dan kenyamanan kami juga turunkan Tekab 308 yang akan ditempatkan dititik rawan diwilayah Lamsel ”

Kepada petugas dari Tekab 308 kami juga perintahkan untuk melakukan tindakan tegas dan terukur kepada siapa saja yang coba-coba mengganggu para pemudik diwilayah ini. ” Ungkapnya. (humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *