Bentuk Satgas Anti Begal Amankan 400 Titik Mudik, Tapi Polda Lampung Sarankan Pemotor tak Jalan Malam

 

 

www.Cakrawalatv.com

Bandar Lampung— Polda Lampung menyebutkan terdapat 400 titik fokus pengamanan pada mudik Lebaran 2022 di seluruh Lampung. “Lokasi-lokasi yang jadi fokus pengamanan seperti jalan-jalan yang diduga rawan dan pusat perbelanjaan,” kata Kabid Humas Polda Lampung Zahwani Pandra Arsyad.

 

 

Mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, pada Operasi Ketupat Krakatau 2022 yang di dalamnya melibatkan 4.008 personel gabungan tersebut, juga akan disebarkan Satgas Anti Begal. “Termasuk juga akan di-backup oleh sniper untuk jalan-jalan yang rawan dan diduga pelaku akan melakukan aksi kejahatan di sana,” ujar Pandra, seperti dikutip Suara.com (jaringana media Lampungpro.co) dari Antara, Sabtu (24/4/2022).

 

 

Pemudik juga bisa meminta pengawalan oleh polisi, terutama roda dua, dia mempersilakan mengumpulkan anggota rombongan. “Setelah dikumpulkan, rombongan mereka nanti akan dikawal hingga perbatasan atau posko selanjutnya,” ujarnya.

Kapolda Lampung juga menyampaikan sedapat mungkin pemudik tidak melanjutkan perjalanannya di malam hari. Kapolda meminta agar beristirahat di tempat-tempat yang aman seperti masjid dan tempat lainnya.

 

 

Apabila dalam perjalanan pemudik juga memerlukan bantuan polisi, dia mempersilakan mereka menghubungi 110. “Untuk menjaga keamanan, kami imbau jangan taruh barang-barang berharga di dalam mobil guna menghindari aksi pecah kaca,” katanya. (***)

Editor: Amiruddin Sormin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *