Satreskrim Polrestabes Surabaya Bekuk 2 Tersangka Pencuri Besi Grill

 

 

Surabaya, cakrawalatv.com – Dua orang tersangka pelaku pencurian besi Grill, Jelang Hari Raya Idul Fitri, diringkus anggota Jatanras Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Surabaya, di Jalan Mayjen Sungkono pada Minggu 24 April 2022.

 

Perlu diketahui, Komplotan ini diringkus polisi usai menggondol besi grill penutup saluran air trotoar.

 

Kedua pelaku yang berhasil diringkus Polisi masing – masing berinisial N , (44) warga Putat jaya, Surabaya dan T (60) warga jalan, Banyu Urip, Surabaya.

 

Untuk modusnya, kedua pelaku saat melancarkan aksinya dengan cara mencongkel besi penutup saluran air tersebut, dengan menggunakan alat linggis dan tang.

 

Setelah aksinya berhasil, besi tersebut kemudian dimasukkan ke dalam karung sak, kemudian di bawa pulang dan disembunyikan didalam rumah pelaku.

 

Kemudian kedua maling itu kembali untuk mengambil lagi dengan hal sama besi grill penutup saluran air di tempat yang berbeda.

 

Namum kali ini aksinya diketahui oleh Tim Opsnal Unit Jatanras Polrestabes Surabaya, saat anggota melaksanakan patroli di Jalan Mayjend Sungkono Surabaya.

 

Petugas melihat dua orang gerak gerik mencurigakan sedang mencongkel besi grill penutup saluran air.

 

Setelah itu tim membuntuti terhadap kedua pelaku hingga ke rumahnya,” kata Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Mirzal Maulana, S.I.K., S.H., M.M., M.H, didampingi Kanit Jatanras Iptu Aldhino Prima W, S.T.K., S.I.K, dan Kasi Humas Kompol M Fakih, S.H., M.Si, Rabu (27/04/2022).

 

Lanjut Mirzal, sesampainya di sana, petugas menanyakan besi tersebut, sebelum menangkap kedua pelaku lalu keduanya di bawa ke Mapolrestabes Surabaya.

 

“Saat dilakukan pemeriksaan oleh penyidik, para pelaku mengakui perbuatannya. Mereka nekat melakukan aksi pencurian karena butuh uang untuk lebaran”

 

Selain dua pelaku Polisi juga menyita barang bukti 4 buah besi grill penutup saluran air, 1 buah linggis, 1 buah tang, 1unit sepeda motor Mio putih Nopol W -5903 – RC, pungkas Mirzal.(A6)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *