1800 Riders meriahkan Event Bhayangkara Trail Adventure Reborn (BLAR) Didesa Babatan Katibung

 

www.Cakrawalatv.com

Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76, Polres Lampung Selatan menggelar event Bhayangkara Lamsel Trail Adventure Reborn (BLAR) 2022.

 

Event ini dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Selatan Thamrin didampingi Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin dan Dandim 0421/LS Letkol Inf Fajar Akhirudin.

 

Acara pembukaan berlangsung di Desa Babatan, Kecamatan Katibung, pada Minggu pagi (3/7/2022).

 

Event diikuti oleh 1800 peserta yang berasal dari klub motor trail se-Provinsi Lampung. Ada pula peserta dari luar daerah seperti Palembang, Jambi, Banten, Sumatera Selatan, pati, bengkulu, serang, Jawa Barat, Jawa Tengah dan beberapa daerah lainnya.

 

Senior rider motor trail Abah Jenggot (69) dari Jawa Barat turut mengikuti event tersebut. Turut serta rider wanita bernama Emilia asal Bandar Lampung ikut menyemarakan acara tersebut

 

Acara BLAR tersebut berhadiah 1 unit mobil dan 3 unit sepeda motor ini yang diundi di akhir acara penutupan yang di gelar di Mapolres Lampung Selatan Polda Lampung.

 

Sambutan pembukaan Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin mengatakan, para peserta akan menjelajah lintasan sepanjang 56 kilometer dengan berbagai tantangan dan rintangan yang memicu adrenalin.

 

Para riders akan start (mulai) dari lapangan Desa Babatan, Kecamatan Katibung. Lalu melintasi lautan, lembah dan bukit tanjakan untuk mencapai garis finish (selesai) di Mapolres Lampung Selatan.

 

Yang tak kalah menarik adalah, 3 tanjakan berhadiah apabila peserta yang berhasil melewati tantangan tanjakan tersebut, 3 bukit tanjakan tersebut terdapat di Pantai Cukuh Banyak, Desa Suak tanjakan tanjakan Bhayangkara, Wakapolres dan tanjakan Kapolres dengan total hadiah hadiah senilai Rp 10 juta.

 

“Kita akan melalui 56 kilometer dan kita akan melewati 3 kecamatan, kemudian 12 desa,” katanya

 

“Dalam itu sendiri teman-teman nanti disajikan bukit tanjakan sakit hati, jangan pada melipir, pada perinsipnya saya sudah pernah melalui, dan saya yakin teman-teman juga bisa,” ucapnya

 

Tak hanya rintangan dan tracknya yang sangat menantang, sepanjang lintasan para riders juga dapat menikmati eksotisnya keindahan dan keasrian wisata alam Lampung Selatan.

 

Bahkan kata Edwin, para riders juga akan menyusuri pantai sepanjang 1 kilometer.

 

“Ada tanjakan 1 hektar, kemudian teman-teman sendiri nanti dihadapkan lautan dan lembah pinggir pantai sepanjang 1 kilo,” ujarnya

 

Event Blar ini dilaksanakan untuk meningkatkan kebersamaan dan nilai–nilai gotong royong dan bisa menyajikan dan menunjukan keindahan wisata alam di Kabupaten Lampung Selatan sangat bagus.

 

Seluruh peserta berhasil mencapai finish di Mapolres Lampung Selatan dilanjutkan dengan acara pembagian door prize hadiah hiburan 3 unit kendaran roda dua dan hadiah utama 1 unit mobil yang berhasil di bawa pulang oleh sdr. Arifin asal Way kandis dari club motor Rotasi.(Kurdi)

 

Sumber:Humas Polres Lamsel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *