BMWI Sukses Melaksanakan Proses Pelantikan DPC Bojonegoro. | CAKRAWALA TV
22 Juli 2024

 

Dalam rangka mendukung ekonomi kerakyatan yang berbasis pada entrepreneur muda di Kabupaten Bojonegoro, Rabu (29/6) di Semilir Caffe  Jl. Lettu Suyitno, Mulyoagung dilaksanakan pengukuhan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Barisan Muda Wirausaha Indonesia (BM WI) oleh Ketua Umum DPP BM WI

 

Dalam acara peroses pelantikan DPC Bojonegoro di hadiri oleh Ketua Umum DPP BMWI, Syamsul Hidayah, S.kep.,Ners, M.kep, CWCCA, Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi, dan Hubungan Antar Lembaga, R. Susilo Indrianto, S.Pd, ST, MM, Anggota Bidang Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga, Hernik Sripeni indriasih SE., MM, Ketua Umum DPW Jawa Timur, Wisnu Ponco, Ketua DPC Kadiri, Ana Maria Hening Puspasari, Pengurus DPW Jawa Timur, Tatina, Dandim 0813 Bojonegoro yang di Wakili KASDIM, Mayor Inf I Putu Gede Widarta, Putu Gede, POLRES Bojonegoro yang diwakili Kasat Binmas Polres Bojonegoro AKP Agus El Fauzi, Dinas Perikanan dan Kelautan Bojonegoro, Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM, Dinas Pemuda dan Olahraga Bojonegoro, Dinas Pariwisata dan Industri kreatif, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol), Mahmudi, APPMIK, FIJ, Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) dilaksanakan di caffe semilir, desa mulyoagung pada rabu, 29/06/22.

 

Acara proses pelantikan, langsung di buka Bapak Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), DR. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A lewat via zoom online menyampaikan selamat atas dilantiknya Barisan Muda Wirausaha Indonesia (BMWI) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Bojonegoro Jawa Timur, semoga dengan dilantiknya DPC Bojonegoro agar lebih aktif dalam menjalankan program organisasi yang tentunya mendukung program-program dari pemerintah mendampingi pelaku-pelaku usaha, bersekala mikro ultra mikro ataupun wirausaha pemula untuk bisa naik kelas dalam membuka lapangan pekerjaan dan peluang usaha dalam mempercepat pemulihan ekonomi.

 

Sambutannya Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Barisan Muda Wirausaha Indonesia (BMWI) menyampaikan perlunya soliditas dan kebulatan tekad mendukung program pemerintah, bersinergi dan kolaborasi adalah kunci utama memajukan organisasi serta mendukung pengembangan ekonomi kreatif, Ucap Syamsul Hidayah, S.kep.,Ners, M.kep, CWCCA dalam sambutannya.

 

Sambutan Selanjutnya di sampaikan Kasdim 0813 Bojonegoro perlunya kerjasama lintas sektor dalam mendukung program pemerintah adalah hal yang perlu dilakukan. “Memperluas networking dalam menjalankan program kegiatan dan ikut mendukung keberadaan DPC Barisan Muda Wirausaha Indonesia (BMWI) Bojonegoro”, Ucap Mayor Inf I Putu Gede Widarta saat memberikan sambutannya.

 

Selanjutnya sambutan yang disampaikan, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol), Mahmudi menyampaikan perlunya keberadaan organisasi secara legal dan tercatat di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.”Sehingga organisasi yang ada dapat dilibatkan dalam program kegiatan Pemerintah Daerah”, Ucapnya.

 

Kemudian Sambutan Kasat Binmas Polres Bojonegoro AKP sangat mengapresiasi pengukuhan pengurus DPC BM WI Bojonegoro yang terkesan sederhana namun khidmat. “Organisasi yang baru terbentuk sudah memiliki perwakilan di 34 Provinsi dan 200 lebih Kota/Kabupaten adalah potensi yang sangat luar biasa”, Ucapnya Agus El Fauzi saat memberikan sambutan.

 

Perwakilan dari Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dan Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro turut menyambut baik keberadaan Barisan Muda Wirausah Indonesia (BMWI) begitupula CEC, Iwapi, APPMIK, FIJ sebagai perwakilan komunitas UMKM yang ada turut hadir memberikan dukungan dan siap bersinergi menumbuhkan, membangun, dan mengembangkan entrepreneur muda Bojonegoro bersama-sama.

 

Bupati Bojonegoro Jawa Timur Anna Muawanah lewat online juga mengucapkan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Bojonegoro.

 

Dan hadir juga ucapan selamat dari AKBP HENRY CHANDRA, S.I.K,M.H, Kapolres Bima Kota, Polda Nusa Tenggara Barat (NTB), mengapresiasi kegiatan Barisan Muda Wirausaha Indonesia (BMWI) yang tak kenal lelah, yang selalu bersemangat mengadakan kegiatan secara online dan offline memberikan pendampingan kepada wirausaha muda di seluruh tanah air Indonesia. Saya ucapkan selamat atas pelantikan pengurus DPC Barisan Muda Wirausaha Indonesia (BMWI) Bojonegoro Cabang Jawa Timur, semoga  setelah pelantikan ini pengurus DPC akan lebih aktif dalam menjalankan program kegiatan organisasi yang tentunya mendukung program-program dari pemerintah baik yang sekala mikro ultra mikro maupun wirausaha muda yang masih pemula untuk bisa naik kelas membuka lapangan pekerjaan dan membawa keberkahan bagi masyarakat luas yang ada  di Negara Kesatuan Republika Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *