Pemdes Desa Tanjung Agung Salurkan BLTT-DD Tahap 2 di Tahun 2022 | CAKRAWALA TV
19 Juli 2024

 

 

www.Cakrawalatv.com

KATIBUNG-Pemdes Desa Tanjung agung Salurkan BLT-DD Tahap 2 ditahun 2022

Pelaksanaan yang di tempatkan kantor desa Tanjung agung kecamtan Katibung lampung selatan, Selasa,(16/8/2022).

 

 

Penyaluran BLT-DD tahap 2 pada tahun 2022 desa Tanjung agung disalurkan sebanyak 175 KPM, jumlah tersebut masing-masing dari setiap dusun-dusun tampak hadir dalam acara tersebut, kepala desa Tanjung agung, Babinsa, Babinkantipmas, Pendamping desa kecamatan, kepala dusun dan para RT.

 

Dalam kesempatan hal ini, Jumiko SPd, kepala desa Tanjung agung, juga mengatakan pada setiap KPM, kali ini penyaluran BLT-DD triwulan tahap 2 di tahun 2022 sekaligus 2 bulan, yang setiap bulan nya sebesar Rp: 300,000 di kali 2 bulan hingga jumlah nya Rp:600.000.

 

“Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang masing-masing KPM menerima BLT-DD sejumlah Rp.600.000 per KPM pada triwulan kedua untuk dua bulan, yakni bulan Juli dan Agustus di tahun 2022 ini,”Ujar Jumiko.

 

Lebih lanjut, Kata Kades Jumiko, Semoga bantuan ini bermanfaat dan bagi masyarakat penerima dapat menggunakan bantuan ini dengan baik serta kalau bisa untuk pemulihan ekonomi keluarga, sebab bantuan ini kalau dinilai anggarannya sangat besar, untuk itu agar benar-benar dipergunakan dengan baik..

 

Masih dikatakan Kades Jumiko bahwa untuk tahun depan agar masyarakat Tanjung agung dapat meningkatkan kreatifitas dan inovasi dalam meningkatkan perekonomian keluarganya. Kalau ada lahan dimanfaatkan supaya produktif. Jangan sampai ada lahan nganggur atau lahan tidur. Agar ditanami sayur-mayur, cabe atau palawija untuk kesejahteraan keluarga.

 

“Untuk tahun 2023 bagi warga penerima bantuan akan ada penyeleksian ketat. Sesuai kriteria yang berhak menerima, yakni keluarga miskin ekstrim (warga yang tidak mempunyai lahan garapan). Hal tersebut sesuai informasi dari DPMD Kabupaten Lamsel bahwa ada pengurangan pagu anggaran BLT-DD tahun 2023 sebesar 25 persen. Artinya KPM tahun ini, tidak semua akan mendapatkan bantuan karena ada penyaringan,”Jelasnya.

 

 

“Oleh karena itu, mulai sekarang kita sama-sama berpikir untuk kemajuan desa kita kedepan, karena dengan adanya bencana Covid-19 dari tahun 2020 sampai 2023 mendatang menghambat pembangunan desa. Untuk itu ayo! Kita sama-sama memajukan dan meningkatkan SDM mulai dari pendidikan, kesehatan dan meningkatkan perekonomian,”sarannya.

Sementara warga penerima BLT Dana Desa, Hasanudin (56), merasa bersyukur dan senang atas penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD).

 

“Alhamdulillah Dek masih dapat, saya ucapkan terima kasih kepada Pak Kades, Pak Kadus yang telah memperhatikan saya. Karena saya orang tidak punya, Dengan adanya bantuan ini, tentu sangat membantu untuk kebutuhan hidup sehari hari,”tutup nya Hasanudin.

 

Rilis : Kurdi murzali Kabiro Cakrawalatv.com Lamsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *