"Mendaftar Masuk Anggota Polri Tidak Perlu Ke Batam Lagi, Wan Siswandi Sangat Mengapresiasi Polda Kepri" | CAKRAWALA TV
24 Juli 2024

 

Cakrawala.TV.com-Kepri

Bpuati Kabupaten Natuna Wan Siswandi menyambut baik program Polda Kepri melalui Karo ESDM, untuk tes penerimaan anggota POLRI cukup di Natuna tanpa harus berangkat ke Batam.

 

Wacana ini disampaikan langsung oleh Kepala Biro SDM Polda Kepri,Kombes Deni S. Utomo SH SIK M.Si kepada Bupati Natuna, Wan Siswandi dan Sekda Natuna Boy Wijanarko, Kamis (18/8) di ruang kantor Bupati Natuna.

 

Deni beserta beberapa staf Biro ESDM Polda Kepri, menyampaikan wacana Kapolda tersebut dan akan membuka Sub Panitia Daerah yang bertugas menerima pendaftaran serta merekrut calon anggota Polri di Natuna.

“Jadi atas arahan dari bapak Kapolda, kita nantinya akan bentuk panitia di Natuna, tesnya juga di sini. Hal ini untuk meringankan beban biaya transportasi yang besar, karena tak perlu lagi ke Batam saat mengikuti tes seleksi menjadi anggota Polri,” ungkap Deni.

Menurut Deni, dengan adanya sup panitia penerimaan tes menjadi anggota kepolisian di Natuna, Kapolda Kepri berharap makin besarnya niat dari para pemuda -pemudi Natuna untuk mendaftarkan diri menjadi seorang POLRI.

 

Sementara itu, Bupati Natuna Wan Siswandi menyambut baik dan sangat mengapresiasi wacana Polda Kepri tersebut. Dirinya ingin agar selalu ada koordinasi terkait hal ini antara pihak Polda Kepri dengan pemerintah daerah supaya program ini cepat terlaksana.

“Alhamdulillah, saya pribadi dan atas nama pemerintah daerah Natuna sangat mengapresiasi dan mendukung rencana Bapak Kapolda, yang akan membuat sub panitia penerimaan anggota Polri, dan cukup di tes Natuna sudah bisa tau lulus atau tidaknya,” ungkap Wan Siswandi.

 

Selanjutnya, pihak Karo ESDM Polda Kepri lakukan koordinasi dengan Bupati Natuna untuk persiapan pelaksanan rencana tersebut. Setelah itu Deni dan rombongan didampingi Boy Wijanarko turun ke beberapa tempat untuk melakukan survey serta kajian untuk sarana dan prasarana penerimaan anggota Polri.

Mereka menuju RSUD Natuna untuk melihat kesiapan Rumah sakit yang nantinya untuk cek kesehatan untuk calon anggota Polri. Selain puskesmas mereka juga akan mengecek lapangan bola kaki dan kolam renang untuk tes jasmani calon anggota.

 

“Satu lagi yang perlu kami sampaikan, kami akan ngecek kesediaan komputer yang ada untuk tes saat perekrutan nanti,” ungkap salah satu rombongan dari Karo ESDM Polda Kepri.

Untuk mendaftarkan diri menjadi seorang anggota Polri, ada beberapa sarat dan administrasi yang harus dipenuhi oleh calon anggota, yang pastinya gratis dan tidak dipungut biaya. (Rizal Saragih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *