Komisi II DPR RI H.Zulkifli Anwar Bersama KPU RI, Melakukan Sosialisasi Pemilih Cerdas | CAKRAWALA TV
21 Juli 2024

 

www.Cakrawalatv.com
Lampung Selatan,- Anggota Komisi II DPR-RI Zulkifli Anwar bersama pihak dari KPU RI menggelar acara sosialisasi dan pendidikan pemilih pemilu serentak tahun 2024, yang bertempat di Grand Elty Krakatoa Nirwana Resort, Kalianda, kabupaten lampung selatan. Kamis (1/9/2022).

Hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut diantaranya, Ketua KPU Provinsi Lampung Erwan Bustami, Ketua KPU Kabupaten Lampung Selatan Ansurasta Razak, Ketua CSO (Civil Society Organization) Ari Nurcahyono, dan Bawaslu beserta jajaran serta para tokoh masyarakat, tokoh agama ormas, LSM, para akademisi.

Ari Nurcahyono dari CSO, mengatakan dalam pemaparannya bahwa pemilh harus cerdas dan pentingnya peran masyarakat dalam mensukseskan pemilu tahun 2024, yang akan diselenggarakan pada bulan februari tahun 2024, agar betul-betul peran serta masyarakat terakomodir, dan pemilu serentak tahun 2024, bisa mencapai target.

Anggota Komisi II DPR-RI Zulkifli Anwar dalam pemaparannya mengatakan, memilih saat pemilu adalah kewajiban. Bahkan, Ia berpendapat bahwa dosa jika masyarakat yang sudah berhak memilih namun tidak menyampaikan hak-nya.

“Syarat memilih itu adalah warga yang sudah mencapai usia 17 tahun, artinya itu keberkahan dari tuhan karena bisa sampai di usia itu”.

Makanya saya sering sampaikan dibeberapa acara sosialisasi, warga yang tidak memilih itu berdosa. Karena tidak menghargai anugerah dari tuhan, oleh karenanya memilih itu kewajiban sebagai makhluk tuhan dan juga sebagai warga negara yang baik.Ujarnya”.

Mantan Bupati lampung selatan dua periode itu mengajak masyarakat, agar pada saat pemilihan nanti, tingkat partisipasi di kabupaten setempat dapat tinggi, minimal 80 persen partisipasi pemilihnya.

“Makanya, pada acara ini saya luruskan. Ini bukan sosialisasi pendidikan pemilih, tapi kami mengajak agar pemilih dapat memilih dengan benar.Imbuhnya”.

Ia menyadari, belum tentu siapa yang dipilih sesuai harapan, namun itu adalah kehendak sang pencipta tuhan yang maha kuasa.

“Setidaknya kita sudah mendapat pahala karena ikut serta menentukan arah bangsa ini.tegasnya”.

Bang Zulkifli Anwar dalam sesi penutupan mengatakan bahwa acara hari ini menjadi tolak ukur agar pemilu tahun 2024 nanti lebih baik lagi kedepannya.Tutupnya”.

Dalam sesi tanya jawab, maupun saran dan kritikan, terlontar dari para peserta undangan dari berbagai elemen masyarakat di lampung selatan ini.

Acara sosialisasi pemilih pemilu serentak 2024 yang digelar oleh KPU ini berjalan dari awal sampai akhir dengan lancar, acara ditutup dengan acara do’a dan makan siang bersama, sekalian ajang silaturahmi dan kongkow-kongkow bersama para tokoh masyarakat di bumi khagom mufakat ini. (Kurdi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *