BHABINKAMTIBMAS DAN BABINSA JATIRANGGON MONITORING PEMILIHAN KETUA RT SERENTAK  | CAKRAWALA TV
21 Juli 2024

 

Jatisampurna, – Kampung Tangguh Jaya RW 04 Kelurahan Jatiranggon kecamatan Jatisampurna kota Bekasi menggelar pesta demokrasi pemilihan ketua Rukun Tetangga (RT) serentak di sembilan RT yang ada di KTJ RW 04, dan dilakukan pemilihan secara langsung.

 

Dari hasil monitoring Bhabinkamtibmas Jatiranggon Aiptu H. Marpaung dan Babinsa warga masyarakat sudah terlihat sejak sekitar pukul 07.30 wib, tatkala puluhan warga antre di TPS. Adapun para petugas TPS, mulai dari panitia dan saksi sudah siap melayani warga yang datang untuk memilih ketua RT mereka, Minggu(25/09/2022).

 

Suseno ketua KTJ RW 04 kelurahan Jatiranggon, ini yang pertama kalinya kami laksanakan pemilihan ketua RT serentak untuk periode 2022 s/d 2027 dan secara langsung di sembilan RT yang ada di RW 04 ini, disini terlihat kekompakan dan kebersamaanya, harapan saya ketua RT yang terpilih dapat menjalankan tugas dengan amanah, “Apabila pemimpin tersebut tidak amanah, maka rakyat yang akan menjadi korban, segala urusan menjadi rumit dan keberlangsungan hidup sosial menjadi kacau.” Ujarnya.

 

Saya tidak bisa memberikan apa-apa selain ucapan terima kasih kepada ketua RT yang sudah selesai masa tugasnya atau pengabdiannya.

Semoga amal kebaikannya selama ini mendapatkan ganjaran setimpal dari Allah SWT,” imbuhnya.

 

Jacky Japaroh selaku ketua pemilihan ketua RT serentak mengungkapkan, dasar hukum maupun aturan pemilihan ketua RT yang ada di KTJ RW 04 Kelurahan Jatiranggon kecamatan Jatisampurna ini adalah Perwali 27 tahun 2021 perubahan Perwali 58 tahun 2020, tentang Rukun Tetangga dan Rukun Warga.

Dengan hak suara satu tiap kepal keluarga (KK).

Pelaksanaan proses pencoblosan mulai pukul 07.30 wib s/d 11.00 wib, dengan warga datang ke TPS dan membawa undangan, kemudian mendaftarkan diri terlebih dahulu untuk mendapatkan kartu suara. Setelah itu mereka menuju bilik suara dan mencoblos kandidat ketua RT yang ada. Kemudian, kartu suara tersebut dimasukan ke dalam kotak suara yang dijaga oleh petugas.

Kami sangat mengapresiasi animo masyarakat yang datang ke TPS di RTnya masing-masing,

Warga yang memiliki Hak Pilih : 1.513 pemilih, kehadiran :1.1168 pemilih, Persentase : 78 % dan ketua RT yang terpilih periode 2022 – 2027.

 

H.Marpaung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *