Masyarakat Belum Sempat Merasakan.!! Bendungan SPAM, Sudah Jebol Diterjang Banjir | CAKRAWALA TV
22 Juli 2024

www.Cakrawalatv.com

SEMUONG,–Masyarakat belum sempet merasakan Bendungan sistem penyediaan air minum (SPAM) yang baru saja dibangun di Pekon Bandar Sukabumi, Kecamatan Bandar Negeri Semuong Kabupaten Tanggamus, diduga tidak sesua Spesifikasi hingga dengan mudah  jebol diterjang banjir.

Padahal bendungan sumber air SPAM jaringan perpipaan di Pekon Bandar Sukabumi itu baru saja dibangun dengan anggaran yang cukup fantastis senilai Rp1,2 miliar yang bersumber dari APBD Kabupaten Tanggamus Tahun 2022.

“Informasi dari warga Pekon Bandar Sukabumi, Bandar Negeri Semuong, bendungan SPAM yang belum serah terima itu sudah jebol diterjang banjir” ungkap warga setempat saat menghubungi Cakrawalatv.com, Kamis (20/10/2022).

Dalam hal itu, Kepala Pekon Bandar Sukabumi, Jahidin membenarkan informasi dari warganya, bahwa bendungan sumber air SPAM di pekonnya jebol akibat diterjang kayu yang terbawa arus sungai yang deras.

“Ya, karena banjir pas hari Jum’at waktu itu, ditabrak kayu, dipinggirnya saja yang jebol, tapi itu sedang diperbaiki oleh tukangnya” papar Jahidin saat dihubungi, melalui telfon ,Kamis (20/10/2022).

Sebelumnya, mantan pejabat pengamat sungai, Tarmizi menyoroti proyek pembangunan sistem penyediaan air minum (SPAM) di Pekon (desa-red) Bandar Sukabumi, Bandar Negeri Semuong, Kabupaten Tanggamus, Lampung.

Berdasarkan hasil pengamatan di lapangan disebutkan bahwa proyek dengan anggaran  Rp.1,2 miliar itu tidak sesuai dengan Spesifikasi sebagai sumber air baku untuk air minum.(Agus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *