Bank BRI Cabang Sidomulyo Berikan Bantuan Sembako Pada Masyakat Desa Suak Yang Terdampak Banjir | CAKRAWALA TV
24 Juli 2024

 

www.Cakrawalatv.com
Lampung Selatan,-Pihak Bank BRI Cabang Sidomulyo memberikan bantuan sembako pada masyarakat Desa Suak yang terdampak banjir pada tanggal 17 Oktober 2022 yang lalu, pihak Bank BRI mendatangi langsung posko bencana banjir di kantor desa suak kecamatan Sidomulyo lampung selatan, Selasa (8/11/2022).

Tempat tinggal masyarakat desa suak tergenang oleh air laut disebabkan guyuran derasnya hujan yang mengakibatkan naik nya debit air laut pada hari Rabu malam Kamis 17 Oktober 2022.

Turut hadir dalam kegiatan, kepala desa (kades) Juli Wahyudi, kasi sos Hayat SE yang di wakili oleh Amrul dari pihak kecamatan Sidomulyo, pihak BRI cabang sidomulyo Ari dan tiga rekan nya, kepala dusun (Kadus) serta masyarakat yang kena terdampak pasca banjir.

Kepala desa suak, Juli Wahyudi menjelaskan pada media Cakrawalatv. Hujan pada saat itu sangat lebat. Hingga disini banjir.
“Semua nya tergenang air hujan dan luapan air laut,” terangnya.

Juli juga memaparkan jumlah masyarakat yang terdampak banjir, rumah warga sebanyak 372 rumah, dan 58 rumah yang rusak parah sedang dan ringan.
“Jalan aspal pun sampai ngelupas, ada juga sebagian yang terputus,”ujar Juli lagi.

Ari dari pihak Bank BRI cabang sidomulyo mengatakan, pada saat pas banjir nya itu, pimpinan kami sudah perintahkan kami dari cabang sidomulyo, berikan bantuan.
“Kebetulan waktu itu kami masih banyak kegiatan hingga belum sempat,” ucap Ari penanggung jawab BRI cabang sidomulyo.

“Alhamdulillah hari ini sempet nya, berbagi dengan saudara-saudara kita yang terdampak banjir di desa suak ini, semoga dengan kepedulian Bank BRI terhadap warga yang terdampak pasca banjir ini bisa sedikit membantu dan meringankan beban masyarakat juga bermanfaat bagi keluarga Mereka,”Jelasnya.

Salah satu Masyakat yang terdampak bajir di desa suak sangat berterimakasih pada pihak Bang BRI cabang sidomulyo, yang sudah peduli dengan mereka.
“Termakasih sudah mau berbagi untuk meringankan beban keluarga, kami mendo,a kan semoga BRI selalu jaya,” ujarnya.

“Kami juga mengucapkan sangat berterima kasih dengan kades kami desa suak ini, yaitu pak Juli Wahyudi, dia betul-betul sangat peduli sama masyarakat nya, apa pun bentuk bantuan dari pihak mana pun, semua nya tersalurkan tepat sasaran serta adil semua nya sama. Kami mendo,akan semoga di semua pihak yang sudah ada kepedulian dengan masyarakat yang terdampak musibah pasca banjir di wilayah Lamsel ini semoga selalu diberkahi oleh Alloh SWT Amin,”tutupnya.(Zainal).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *