Pemda Tidak Transparan, Guru Lulus PG Tanpa Formasi PPPK 2022 di Lamsel Patut Dicurigai | CAKRAWALA TV
21 Juli 2024

www.Cakrawalatv.com

Lampung Selatan,–Ratusan guru lulus Passing Grade hasil tes di Lampung selatan tanpa formasi PPPK 2022 kecewa berat. Ini setelah aksi demo honorer di bawah bendera forum Guru Lulus Passing Grade Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (GLPGPPPK) di Kantor Bupati dan Kantor DPRD Lampung Selatan (Lamsel) pada Kamis, 17 November 2022 tidak memberikan kepastian penambahan formasi PPPK 2022 patut dicurigai.

Koordinator wilayah (Korwil) GLPGPPPK Lamsel Fulkan Gaviri S.Pd yang di damping oleh ketua GLPGPPPK Lamsel Hendriyansyah S.Pd dan Ketua umum Ormas GARUDA Ali Mukthamar Hamas, mengatakan aksi demo yang diikuti ratusan guru lulus Passing Grade tanpa formasi PPPK ini tidak membuat mereka gembira. Bupati hanya diwakili Sekda Kabupaten Lampung Selatan Thamrin.

Dalam pertemuan itu, Fulkan meminta penegasan pemkab soal formasi PPPK 2022. Mengapa dari 797 guru lulus Passing Grade yang notabene prioritas satu (P1), Pemkab hanya mengalokasikan 70, sehingga 727 harus gigit jari. Pemkab Lamsel patut di curigai, ada apa?!. Ujar Fulkan.

Sayangnya kata Fulkan, Sekda Thamrin bersikeras formasi tersebut sudah berdasarkan kemampuan anggaran daerah.

Ini kok ada penambahan pembukaan tes PPPK dari kesehatan sudah di jadwalkan kembali, saya rasa ini akan memperkeruh bukan solusi.

Jelas-jelas ratusan Guru Honorer dilamsel yang sudah Syah lulus Passing Grade (GLPGPPPK) di Lamsel belum mendapat Formasi penempatan oleh pemkab lamsel, ini perlu di pertanyakan,”pungkas Fulkan.

Kami Merasa tidak puas dengan penjelasan sekda, pengurus GLPGPPPK meminta ada pernyataan tertulis. Namun, sekda menolak memberi pernyataan tertulis bahwa Pemkab Lampung Selatan hanya mampu menggaji PPPK guru sebanyak 70 orang.

“Ini yang perlu di pertanyakan, Ada apa sebenarnya, Seperti ada yang di tutup-tutupi.

“Tujuan kami pernyataan sekda itu mau kami sampaikan kepada panitia seleksi nasional (Paselnas) dan Komisi X DPR RI. Ternyata Pak Sekda enggak mau,”kata Fulkan kepada media Ctv. tambahnya.      Jum’at,(18/11/2022). (Kurdi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *