Kapolres Pasaman AKBP. Dr.Fahmi Reza,S.iK.M.H Ciptakan Budidaya Komoditi Durian dan Pengembangan Kawasan Alpukat  | CAKRAWALA TV
21 Juli 2024

 

 

Pasaman Cakrawala Tv- Kapolres Pasaman AKBP Dr. Fahmi Reza,S.iK.M.H mulai me-launching Ataupun Menciptakan kampung durian Diwilayahnya Bertugas di Kabupaten Pasaman.

 

Penanaman pohon durian dan Alpukat di sejumlah Wilayah Kabupaten Pasaman. Salah satunya di Daerah Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman Selasa 22 November 2022.

 

Kapolres Pasaman AKBP Dr.Fahmi Reza,S.iK,MH menjelaskan ,

,program pengembangan kampung durian bertujuan menciptakan kesejahteraan petani atau pekebun.

Kosepnya kerja sama dengan masyarakat pemilik lahan dalam pengembangan hingga produksi hasil panen dalam waktu 4 sampai 5 tahun.

 

Sementara Itu Dr .Ir.Martias M.P Badan Riset Inovasi Nasional Mengatakan

Meski durian bersifat tahunan, di sela-sela tanaman, lahan masih bisa dimanfaatkan petani lokal untuk ditanami berupa jagung. “Jadi, petani nggak usah bingung. Masih bisa dapat penghasilan dari jagung kalau durian belum berbuah,”

 

Kapolres Pasaman AKBP Dr.Fahmi Reza,Si.K.MH mengatakan kampung durian tersebut akan berkembang menjadi desa wisata program pemerintah Kabupaten Pasaman. Sesuai targetnya nanti, durian juga akan diekspor. Sebab itu, durian dipilih untuk dikembangkan karena memiliki nilai ekonomi tinggi.

 

Faktor lain, jenis tanah di sejumlah wilayah Kabupaten Pasaman sangat potensial untuk ditanami pohon durian. “Pastinya akan bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Pasaman ini ” Tegas Kapolres Pasaman.

 

“Kalau Kalau menanam apa saja kata Kapolres, baca bismillah dan salawat. Yakin pohon ini akan tumbuh dan berbuah. Allah meridai hasilnya nanti. Ada produk turunannya. Bapaknya merawat durian, ibu-ibu di rumah bisa membuat olahan durian yang bisa dijual,”

“Sistem transparansi yang dibangun Bapak Kapolres Dengan ini bertujuan untuk kesejahteraan jajaran Polri yang Sudah pensiun dan mengajak untuk berkebun ,” katanya.

 

Bapak Kapolres Pasaman AKBP Dr.Fahmi Reza Mengatakan Kepada jajaranya Yang Sudah pensiun Dari anggota Polri supaya menanami durian di kebun masing-masing motivasi Yang saya berikan kepada Bapak ibu untuk meningkatkan perekonomian”Kata Kapolres Pasaman Fahmi Reza. ( Amsar Harahap)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *