Ruas Jalan Koridor Dua Sidomulyo-Palas Mulus Warga Ucapkan Terimakasih Pada Pemkab Lamsel | CAKRAWALA TV
26 Juli 2024

www.Cakrawalatv.com
LAMPUNG SELATAN,-Ruas jalan Koridor dua (02), kecamatan sidomulyo- waypanji- Kalianda-Palas  kini sudah mulus warga masyarakat ucapkan terimak kasih pada pemerintah kabupaten (Pemkab) Lampung selatan (Lamsel)  Penantian dan keinginan selama ini yang di tunggu-tunggu ingin memiliki jalan bagus Akhirnya terwujut.

Hal itu dibuktikan dengan dilaksanakannya peningkatan jalan yang masuk dalam progres pembangunan dari program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) tersebut.

Pekerjaan peningkatan jalan koridor Sidomulyo-waypanji-kalianda-Palas memiliki total panjang 28,75 Kilometer, dengan nilai kontrak Rp. 45.480.098.770,42. itu memiliki beberapa aitem pekerjaan, antara lain pekerjaan cor beton dan hotmix di tambah bahu jalan berupa cor beton.

Berdasarkan informasi yang dapat himpun oleh media Cakrawalatv.com, yang di kerjakan oleh PT. ARENKA SBR (KSO) dengan nomor dan nilai kontrak, sumber dana pinjaman dari PT.Sarana Multi (SMI) tahun anggaran 2022.

“Yohanes Dono susilo selaku pihak pelaksana mengakatakan, Alhamdulillah pekerjaan telah sesuai dengan yang  direncanakan dan tepat waktu, kami apresiasi untuk masyarakat karena dalam pengerjaannya telah berjalan dengan baik dan lancar,”Ujar Dono.

Dirinya menjelaskan bahwa, jalan ini masuk di koridor dua meliputi  Sidomulyo-waypanji -kalianda-Palas memiliki total panjang 28,75 Kilometer, dengan kelebaran tiga sekmen adapun yang pertama dengan kelebaran 3,5 meter yang kedua terdapat di pasar Sidomulyo 4,5 meter dan di Palas 3,5 meter,”Ucapnya lagi, Sabtu (17/12/2022).

Menurutnya untuk ketebalan ada tiga lapis sehingga total keseluruhan 10cm dengan bahu jalan berupa rapat beton dengan kelebaran minimal 7,5.cm dan tebal 15.cm.

Dia berharap kepada pihak Pemerintah agar jalan ini lebih awet,untuk menghindari beban yang berlebihan, kami minta agar di lakukan pemasangan portal, kerena jalan
kita masuk kelas C dengan beban 8 ton, kalau lebih muatan yang sesuai dengan bobot jalan,”Jelasnya

Disisi lain juga disampaikan,Hadi Mustofa selaku Pengawas dari dinas PUPR yang berada di lokasi juga menilai, pekerjaan yang dilakukan PT.Gupeta Wira Utama itu sudah melalui prosedur yang ada, juga cocok dengan gambar, sudah bagus lah, saya kira tidak ada masalah sudah sesuai spesifikasi yang ditentukan,”kata Hadi.

“Sementara,-Harianto selaku Konsultan pekerjaan juga menyampaikan, dimana proses pekerjaan itu selalu di awasi agar sesuai dengan prosedur yang ada hingga selesai pengerjaannya.

“Kalau menurut kami, pekerjaan ini sudah rapih bagus, sudah sesuai dengan spesifikasi, dimana tahapan proses selalu kami bantu dan awasi, kita sesuaikan dengan prosedur, dengan spesifikasi yang ada sampai dengan selesai hari ini,”Ucap Harianto.

Tempat yang berbeda,- Saiful pelaku usaha pecel lele ayam goreng asal Dusun Krajan Desa Sidodadi mengatakan,ucapan terima kasih kepada pihak pemerintah Lampung Selatan atas di bangunnya ruas jalan Sidomulyo-waypanji-kalianda-Palas. kini jalannya sekarang sangat bagus, yang tadi nya jelek berlubang kini sudah mulus pake banget lagi,”ucapnya Ipul sambil tersenyum.

“Iful mengungkapkan melalui pembangunan jalan ini diharapkan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat
dikatakan oleh dirinya bahwa jalan ini merupakan aspek penting dalam mendukung pertumbuhan ekonomi dan aspek sosial lainnya apa lagi ini merupakan wilayah pasar, pastinya akan lebih menunjang dari berbagai hal. kalau melihat  pembangunannya bagus dan di pastikan awet karna sangat tebal pekerjaannya.

Semenjak jalan ini bagus dan mulus, pasar Sidomulyo terlihat hidup, baik siang dan malam selalu ramai, dalam hal ini juga  perekonomian akan lebih meningkat, hingga masyarakat bisa sejahtera,”Imbunya Iful.

Pewarta ; Kurdi Mz.
Biro Cakrawalatv.com-lamsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *