HUT KODAM II SRIWIJAYA YANG Ke-77; Koramil 421-03/PNH Peduli Stunting Berikan Tali Asih Pada Anak Didua Desa Kecamatan Penengahan | CAKRAWALA TV
26 Juli 2024

www.Cakrawalatv.com
Lampung Selatan,-Peduli stuting , di HUT Kodam II Sri Wijaya yang ke 77 , Koramil 421-03/Penengahan memberikan tali asih bantuan kepada beberapa keluarga, anak stunting di dua Desa Kelaten dan Desa Pasuruan Kecamatan Penengahan.
Kamis,(29/12/2022).

Kegiatan ini bekerja sama dengan pihak desa terutama,dengan Bidan desa yang membidangi permasalahan kesehatan masyarakat, posyandu, anak stunting dan lainnya tentang kesehatan masyarakat.

Tali asih bantuan kepada anak penderita stunting ini di maksud kan , bahwa Kodam II Sri Wijaya melalui KOREM, KODIM,dan Koramil jajaran, khusus nya TNI-AD turut andil dalam mengatasi permasalah anak penderita stuting , bersinergi dengan program program pemerintah melalui dinas-dinas dan tenaga terkait kesehatan di masyarakat.

Serda Turasman (Babinsa Desa Kelaten) menyampaikan ” bahwa kerja sama dan komunikasi dengan aparat desa , bidan desa di dapat lah segala permasalahan masyarakat terkait kesehatan ini , dengan demikian maka dapatlah sedini mungkin permasalahan-permasalahan tersebut di Koordinasi kan lebih  lanjut ke tingkat yang lebih atas untuk mendapatkan jawaban serta solusinya,”ujar Serda turasman.

Dilain sisi,-Bidan Ani Kurnia , selaku Bidan Desa Kelaten, Kecamatan Penengahan menyampaikan, untuk saat ini penderita anak stuting di wilayah nya menurun drastis dan bisa di nyatakan dalam tahap selesai , hal ini bisa dicapai sebab selain masyarakat yang sudah mulai faham akan kesehatan, juga tingkat ekonomi masyarakat yang mulai membaik , dan juga sosialisasi, seminar di posyandu yang rutin di gelar,”Ucap Ani.

Ini pun tidak lepas dari campur tangan Babinsa yang senantiasa aktif berperan, berkolaborasi dengan seluruh elemen pemerintahan di desa.

Rasa terima kasih yang mendalam di sampaikan juga oleh para orang tua , penerima tali asih atas kepedulian dan perhatian yang di berikan kepada mereka.
(Dd/Kurdi).

Dirgahayu Kodam II/Sri Wijaya, yang ke 77.
TNI KUAT BERSAMA RAKYAT.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *