Dewan Pimpinan Nasional SOKSI (DEPINAS SOKSI) terpilih menyelenggarakan Konprensi Pers untuk Pengumuman Susunan Personalia | CAKRAWALA TV
22 Juli 2024

JAKARTA | Dewan Pimpinan Nasional SOKSI (DEPINAS SOKSI) terpilih menyelenggarakan Konprensi Pers untuk Pengumuman Susunan Personalia


DEPINAS SOKSI Periode 2022-2027 yang diselengarakan Tim Formatur Munas XI SOKSI diketuai tim formatur Ir. Ali Wongso Sinaga, Drs. Freddy Sembiring.P, Ali Hasan. S.I.P. ; Hatta, Zainal ; Sekertaris Formatur Neil Sadek, S.H dan sekaligus Dialog Pers di Gedung Midtown Residence Jakarta, Jl. TB. Simatupang Kav. 20 Cilandak Barat – Jakarta Selatan 12430, Rabu, (25/01/2023).

 

Sebelum acara di mulai ketua panitia Neil Sadek yang juga sebagai sekertaris tim formatur itu terlihat mengadakan adakan briefing panitia acara dengan mengedepankan yel yel SOKSI, Golkar…Indonesia Indonesia…Golkar, Airlangga….Presiden, Presiden…Airlangga. Golkar….Menang, Menang, Menang….Maju Terus…Pantang Mundur….

 

Kemudian, Acara dimulai dan dibuka dengan pembacaan komposisi kepengurusan oleh sekertaris tim formatur Neil Sadek,.S.H, dikatakannya,

“Pada hari ini Rabu tanggal 25 Januari 2023, kami Tim Formatur Munas XI SOKSI berdasarkan Keputusan Munas XI SOKSI Nomor : 11/Munas-XI/SOKSI/XII/2022 Tanggal 10 Desember 2022 Tentang Pembentukan Tim Formatur Munas XI SOKSI Tahun 2022, telah mengadakan Rapat Tim Formatur guna melengkapi keputusan sebelumnya dalam jangka waktu selambat-lambatnya 60 (enampuluh) hari sesudah tanggal 10 Desember 2022 sesuai Pasal 5 Keputusan Munas XI SOKSI Nomor : 11/Munas-XI/SOKSI/XII/2022”

Bahwa Tim Formatur Munas XI SOKSI telah bermusyawarah dan bermufakat menetapkan Keputusan Tentang Susunan Personalia untuk Dewan Pimpinan Nasional SOKSI Periode 2022-2027, dan Dewan Pakar Nasional SOKSI, Dewan Pembina SOKSI, dan Dewan Kehormatan SOKSI Periode 2022-2027, sebagaimana terlampir dan merupakan bagian tak terpisahkan dengan Keputusan Tim Formatur Munas XI SOKSI ini.

Bahwa Keputusan Tim Formatur Munas XI SOKSI ini adalah merupakan lampiran dan bagian tak terpisahkan dengan Keputusan Munas XI SOKSI Nomor: 12/Munas-XI/ SOKSI/XII/2022 Tanggal 10 Desember 2022 Tentang Susunan Personalia Dewan Pimpinan Nasional SOKSI Periode 2022-2027, dan Dewan Pakar Nasional SOKSI, Dewan Pembina SOKSI, Dewan Kehormatan SOKSI Periode 2022-2027 , Tanggal 10 Desember 2022, sesuai Keputusan Munas XI SOKSI Nomor : 11/Munas-XI/SOKSI/XII/2022 Tanggal 10 Desember 2022 Tentang Pembentukan Tim Formatur Munas XI SOKSI Tahun 2022.

 

Jelas Neil Sadek, Komposisi Kepengurusan SOKSI Periode 2022-2027 Yaitu :

 

Ketua Umum : Ir.Ali Wongso Sinaga

Sekretaris Jenderal : Dr. Iliyas Indra, SH

Bendahara Umum : Dr.H.KGPH.Muhammad Kurnia Hasanudin, SE, MA

 

Wakil Ketua Umum : Dr.(HC) Herwin Suparjo, S.Sos, S.H

Wakil Ketua Umum : Drs. Anshari Wiria Saputra

Wakil Ketua Umum : Drs. Valentino Barus

Wakil Ketua Umum : H. Ade Ginanjar. S.Sos

 

Dan Puluhan Personil Ketua Ketua Bidang Berserta Sekertaris Juga Departemen yang membidangi sesuai tugas pokok dan fungsinya masing masing yang tidak dapat awak media tuliskan satu persatu.

 

Dalam kesempatan itu Ketua Umum terpilih hasil Munas Soksi Ke XI Bapak Ir.Ali Wongso Sinaga memperkenalkan satu persatu jajaran pengurus SOKSI yang akan melaksanakan pungsi masing masing nantinya, dikatakannya Soksi harus bangkit dan bergerak untuk indonesia maju, sesuai pemahaman soksi untuk indonesia maju dibutuhkan satu pemahaman politik yang mayoritas dan menganut politik negara atau dengan doktrin siap membangun negara.

 

Nah untuk itulah soksi bersama kekuatan masyarakat yang komit kepada NKRI berdasarkan pancasila pada tahun 64 mendirikan golongan karya, jadi golongan karya adalah kekuatan sosial politik yang kita harapkan komit dengan politik negara dan menjadi mayoritas agar efektik dalam menjalankan pembangunan nasional sebagai pengamalan pancasila selaras dengn apa yang sudah diamanatkan oleh para petinggi bangsa kita didalam pembukaan Undng Undang Dasar 1945, Tegasnya.

 

Ketika ditanyakan tentang sudah berapa banyak kepengurusan SOKSI se Indonesia, dirinya mengakui untuk seindonesia memang masih terdapat kepengurusan yang lemah maka untuk itu dalam waktu dekat ini juga pihaknya akan lakukan konsilidasi kedaerah daerah karna itu jelas tugas pertama setelah terbentuknya komposisi kepungurusan hasil munas soksi di pekan baru yang lalu.

 

“Kami akan menyusun langkah langkah apa yang akan dilakukan dewan pimpinan nasional oleh dewan pimpinn daerah, dewan pimpinan cabang, anak cabang sampai ranting bahkan soksi juga sudah konsilidasi sampai ketingkat RW karna TPS (Tempat Pemilihan Suara) atau ada kelurahan dan desa ada terletak disana”

 

Jadi konsilidasi soksi sudah sampai kesana guna membangun bagai mana masyarakat percaya kepada soksi, percaya kepada golkar dan tentunya akan memenangkan golkar, jelasnya.

 

Selaras dengan hal itu Sekertaris Jendral SOKSI Dr. Iliyas Indra S.H Mengatakan, perjuanagan SOKSI masih panjang lalu dengan berapi api menyerukan “Maju Terus Pantang Mundur” SOKSI adalah salah satu organisasi memiliki sayap yang besar seperti BALADIKA KARYA dan LKBH juga GERAKAN PEREMPUAN SOKSI.

 

Kalo kita sepakat bahwa soksi akan ada disegala jaman maka nasionlis atau interes pengembangan organisasi ini akan menjadi semangat bersama, banyak komunikasi yang bisa kita jalin baik internal maupun external semoga akan menjadi kekuatan kita bersama sama untuk membersakan SOKSI, tentunya juga untuk membangun kekuatan opini dan media. Cetusnya.

 

(RED. Bid Kominfo SOKSI)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *