Camat Tiganderket Tinjau Lokasi Saluran Air yang Menggenangi Rumah Warga, Segera Dilakukan Pembangunan | CAKRAWALA TV
19 Juli 2024

 

 

Jakarta – Respon cepat dilakukan oleh Camat Kecamatan Tiganderket Amri Ginting SH., MH. atas sigapnya melakukan peninjauan langsung terkait keluhan warga yang tinggal di Desa Tanjung Mbelang, Kecamatan Tiganderket yang rumahnya kerap tergenang air yang disebabkan oleh saluran air di wilayahnya.

 

Peninjauan tersebut dihadiri langsung oleh seksi sarana dan prasarana pelayanan umum, Pj. Kepala desa, perangkat desa, BPD, pemilik rumah dan beberapa warga yang juga turut menyaksikan.

 

Camat Kecamatan Tiganderket Amri Ginting SH.,MH mengatakan, berdasarkan tinjauan lapangan di lokasi yang kerap tergenang air belum pernah ada pembangunan saluran pembuangan air limbah yang dibangun pemerintah desa.

 

“Posisi tanah di belakang rumah lebih tinggi daripada lantai rumah. Pada saat hujan, terjadi genangan di belakang rumah karena saluran pembuangan belum ada sehingga air masuk rumah melalui dinding,” ucapnya.

 

Oleh karena itu, ia telah menginstruksikan kepada Pemerintah Desa agar segera melakukan Pembangunan Saluran Air di wilayah tersebut.

Ia pun menjelaskan bahwa dana untuk pembangunan saluran limbah akan ditampung pada APBDes tahun 2023.

 

“Sebelum pelaksanaan pembangunan saluran air limbah melalui APBDes, pemilik rumah juga sudah bersedia untuk menambal dinding guna mengantisipasi kebocoran,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *