Ir.Nero Koenang Ktum Ormas Laskar Lampung Angkat Bicara; Mendukung  Masyarakat Didua Dusun Tolak Dibukanya PT.SLL.(Stockpile Batu Bara) Didesa Rangai Tritunggal Katibung  "Di TUTUP" | CAKRAWALA TV
21 Juli 2024

www.Cakrawalatv.com
Lampung Selatan,-Kurang lebih 300-San warga masyarakat Didua dusun,dusun pulau pasir dan dusun gotong royong  telah membuat surat pernyataan menolak di bukanya PT.Sinar Langgeng Logistik (Stockpile batu bara) di desa rangai tritunggal kecamatan Katibung Lampung selatan di tutup.

Pasalnya; Semenjak di buka nya PT.sinar langgeng logistik (Stockpile batu bara) di dua dusun tersebut, warga masyarakat stempat merasa gerah dan rasa tak nyaman, karna Stockpile batu bara sangat mengganggu kesehatan, aktifitas dan  kebisingan bagi warga.

Terindikasi, berdiri nya Stockpile batu bara di dusun pulau pasir desa rangai Tritunggal ini diduga ada oknum kepemerintahan stempat yang mendalangi sehingga ada pembiaran tak menghiraukan  dampak -dampak negatifnya dengan warga masyarakat Rangai Tritunggal.

“Ir Nero Koenang, Ketum Ormas laskar Lampung Indonesia, Angkat bicara dan menanggapi tentang keluhan masyarakat dusun pulau pasir desa rangai tritunggal katibung terkait dampak dari PT.Sinar Langgeng Logistik  (Stockpile batu bara) yang ada didusun stempat.

Akan kita tinjau juga Radius jarak Stockpile batu bara dengan pemukiman warga, kalau tidak sesuai aturan persyaratan yang telah di tentukan dalam UU, maka pengusaha Stockpile tersebut tidak memenuhi syarat  syarat tertentu maka himbasnya fatal.
Apa yang sudah menjadi hak masyarakat terhadap lingkungan itu sudah diatur melalui UU Nomor 32 Tahun 2009,”jelasnya Nero.

“Masih kata Nero, Racun logam dari batu bara akan  mendatangkan wabah penyakit bagi warga, apa lagi Ketika musim hujan seperti ini, dampak nya senyawa dengan logam berat akan meresap sehingga dikhawatirkan mencemari sumur warga dan bisa berakibat fatal bagi kesehatan masyarakat,”pungkasnya.

Lanjut Nero,-Apa lagi warga di dua dusun itu sudah gerah dan telah sepakat memubuat surat pernyataan menolak dibukanya Stockpile batu bara di lingkungan mereka serta tanda tangani masyarakat kurang lebih dari 300 orang yang menyetui kesepakatan tersebut di tutup. dari  Ormas Laskar Lampung Indonesia (LLI)  sangat mendukung masyarakat yang terzolimi oleh oknum- oknum yang memikirkan ke untungan pribadi nya,”Tegas  Ir.Nero Keonang  ketua Umum Ormas Laskar Lampung Indonesia.

(Kurdi ms-Zainal Thohir).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *