Membentuk Disiplin dan Karakter Pelajar, Babinsa Kodim 0421/Ls Melatih Di Sekolah | CAKRAWALA TV
21 Juli 2024

www.Cakrawalatv.com

Lampung Selatan,–Babinsa Koramil 421-10/Ktb Kodim 0421/Ls, Serda Obar melatih PBB di Sekolah guna Membentuk mental serta Karakter siswa Siswi MTS Bani Salim di dusun Way laga Desa tanjung Baru Kec. Merbau Mataram Kab. Lampung Selatan, Senin (13/02/2023)

Bertempat di halaman sekolah tersebut, Pelatihan PBB yang diberikan dalam rangka peningkatan kemampuan siswa – siswi serta menanamkan disiplin kepada siswa sejak dini. Dengan harapan lahir generasi bangsa yang berkualitas dan berkarater Cinta Bangsa Indonesia.

Serda Obar mengatakan, “Kegiatan ini merupakan perintah langsung dari Komandan Kodim 0421/Ls bahwa TNI AD punya tanggung jawab yang sama untuk membentuk generasi penerus bangsa yang berkualitas dan berkarakter Cinta Negara, untuk itu Danramil dan babinsa harus turun ke sekolah membantu para guru dalam membina para pelajar di sekolah agar berkualitas dan berkarakter cinta Negara.” Ujar Serda Obar

Latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang hari ini dilatihkan guna memantapkan disiplin karakter bangsa dan pendidikan pendahuluan bela negara, agar para siswa mengerti tujuan dari latihan ini yaitu untuk menanamkan rasa tanggung jawab, cinta tanah air, pengamalan pancasila dan UUD 1945.

Dengan cara ini diharapkan para siswa akan semakin mampu meningkatkan rasa Nasionalisme, serta memiliki jiwa korsa, persatuan dan kesatuan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya di sekolah,”pungkasnya

Sementara itu, Kepala Sekolah MTS Bani Salim Riyan Hidayat Mpd Mengatakan para siswa berantusias dalam mengikuti latihan PBB yang diberikan oleh babinsa baik saat pemberian materi teori para siswa memperhatikan dengan seksama apa yang dijelaskan oleh babinsa dan juga saat melaksanakan praktek para siswa pun terlihat penuh semangat mengikuti gerakan demi gerakan yang dilatihkan.

“terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Babinsa Koramil 421-10/Ktb Kodim 0421/Ls yang sudah melatih kedisiplinan kepada siswa-siswi kami semoga kerja sama ini akan terjalin seterusnya,”tutupnya.(Kurdi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *