Kurnain S.IP Waka III DPRD Tanggamus Angkat Bicara Terkait Kekerasan Pisik Siswa Oleh Oknum Guru SMPN.1 Bandar Negri Semuong | CAKRAWALA TV
24 Juli 2024

 

www.Cakrawalatv.com

Tanggamus,–Wakil Ketua III DPRD Kabupaten Tanggamus Angkat Bicara terkait kekerasan Terhadap Siswa Oleh Oknum Guru di SMPN 01 Bandar Negeri Semuong. Rabu(15/2/2023).

“Kurnain,S.IP.(wakil ketua III DPRD Tanggamus) buka suara mengenai berita perbuatan di duga kekerasan atau penganiayaan terhadap siswa/murid oleh oknum guru di lingkungan SMPN 01 Bandar Negeri Semuong.

“Saat di konfirmasi lewat Via tlp, kurnai mengungkapkan bahwa perbuatan yang di lakukan oleh oknum guru ber inisial “S” Adalah perbuatan yang tidak mencerminkan sistem pendidikan nasional yang mengedepankan sisi humanis. Berdasarkan laporan dilapangan bahwa tindakan oknum guru tersebut mengakibatkan murid tersebut mengalami luka-luka di bagian kuping sampai mengeluarkan darah, Biru-biru di badan, pusing kepala, muntah-muntah dan traumatik yang mendalam.

Dalam proses pemeriksaan pihak kepolisian, di duga korban kekerasan dari oknum guru berinisial “S” Bukan hanya satu orang saja. Akan tetapi bisa 3 orang atau lebih apabila dikembangkan pihak kepolisian, hasil laporan Badan Advokasi Hukum(BAHU) NasDem Tanggamus.

Apabila dalam mendidik peserta didik mengedepankan kekerasan fisik akan mengakibatkan hasil pendidikan tidak maksimal sekaligus membuat teroma pada siswa yang bendapatkan kekerasan, guru seharusnya memberikan contoh Teladan yang baik secara tutur kata perbuatan terhadap siswa.

Kurnain secara pribadi akan meminta kepada aparat penegak hukum(APH) untuk menindak tegas oknum guru tersebut karena perbuatannya, Sekaligus meminta Dinas Pendidikan kabupaten tanggamus untuk melakukan evaluasi besar-besaran di SMPN 01 Bandar Negeri Semuong.

Sekali lagi, kurnain menegaskan mengutuk keras perbuatan oknum guru tersebut. Dan jangan dibiarkan, karena merusak citra pendidikan tanggamus yang sedang berbenah untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) kabupaten tanggamus.(Agus).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *