Dandim 0421/Ls Pimpin Acara Penerimaan Warga Baru dan Pelepasan Pindah Satuan | CAKRAWALA TV
26 Juli 2024

www.Cakrawalatv.com

Lampung Selatan,–Komandan Kodim 0421/Ls Letkol Inf Fajar Akhirudin S.I.P.,M.Si Memimpin acara Tradisi penerimaan warga baru dan pelepasan anggota pindah satuan Kodim 0421/Ls, bertempat di Aula Perikesit Makodim 0421/Ls, Jum’at (17/02/2023)

Kegiatan tradisi pelepasan dan penerimaan Anggota baru ini merupakan sebuah tradisi satuan terhadap setiap prajurit yang baru masuk ataupun prajurit yang pindah satuan. Sehingga setiap prajurit Kodim 0421/Ls diterima dan dilepas oleh satuan dalam keadaan yang terhormat.

Selain itu, tradisi satuan ini juga bertujuan untuk menanamkan rasa memiliki, mencintai dan rasa bangga terhadap satuan sehingga senantiasa setiap prajurit berupaya untuk berbuat yang terbaik untuk satuanya dan malu berbuat pelanggaran yang dapat mencoreng nama baik satuan. Hal inilah yang perlu untuk ditumbuh kembangkan dalam rangka pembinaan personil dan satuan.

Dalam sambutan Komandan Kodim 0421/Ls Letkol Inf Fajar Akhirudin S.I.P.,M.Si, menyampaikan Kepada anggota baru saya mengucapkan selamat datang dan Selamat bergabung menjadi bagian dari keluarga besar Kodim 0421/Ls dan segera beradaptasi dengan kondisi wilayah serta selalu berpegang teguh pada Sapta marga, Sumpah prajurit dan 8 wajib TNI serta mempedomani setiap protap-protap yang berlaku di satuan Kodim 0421/Ls.”tegasnya.

Diharapkan setelah dilaksanakan tradisi satuan penerimaan warga baru ini dapat memelihara dan meningkatkan motivasi juang prajurit dalam rangka menumbuhkan kebanggaan, etos kerja, solidaritas dan komitmen pengabdian prajurit terhadap Kodim 0421/Ls

Lanjut Dandim menyampaikan Bagi Personil yang pindah ke tempat tugas yang baru, selamat dan terimakasih atas dedikasi dan loyalitas tinggi selama berdinas di Kodim 0421/Ls, semoga apa yang sudah dilakukan disini menjadi bermanfaat disatuan yang baru.

“Hal-hal positif selama berdinas disini bawalah untuk pengembangan di satuan barumu, begitu juga sebaliknya, yang kurang elok dan tidak baik cukup jadikan pembelajaran hidup untuk evaluasi agar menjadi lebih baik kedepan. Walaupun sudah pindah dan berdinas di satuan baru, diharapkan komunikasi dan silaturahmi tetap terjaga.” tutup Dandim.(Kurdi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *