Penandatanganan Nota Kesepahaman Kerja Sama Barisan Muda Wirausaha Indonesia (BMWI) Dengan Universitas Brawijaya (UB) Di Bidang Kewirausahaan | CAKRAWALA TV
21 Juli 2024

 

 

Kegiatan MOU dengan Universitas Brawijaya (UB) dihadiri Ketua Umum DPP BMWI Syamsul Hidayah, S.kep.,Ners, M.kep, CWCCA di Dampingi oleh Wakil ketua Umum / Wakil Bupati Seruyan Dr. Hj. Iswanti SE MM., Rizki Amalia Darwan Ali BA (Hons), M.Sc Wakil Bendahara Umum/ Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, Ketua Bidang Kewirausahaan Perdagangan dan kemitraan (KPK) Felix Antonius, S.farm, MM., Ketua DPW dan Ketua serta Pengurus DPC BMWI Kediri dan Malang raya serta Komisaris dan Direksi PT Narita kei Pharma

Penandatanganan kerjasama Barisan muda Wirausaha Indonesia dgn Universitas Brawijaya ini diselenggarakan pada Senin (13/02/2023) di Ruang Jamuan, Gedung Rektorat, Universitas Brawijaya.

 

Turut hadir juga dalam acara ini yaitu Rektor UB, Prof. Widodo., S.Si., M.Si., PhD MedSc., Dr. Setiawan Noerdajasakti, S.H., M.H. Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Andi Kurniawan, S.Pi., M.Eng.D.Sc sebagai Wakil Rektor Perencanaan, Kerjasama dan Internasionalisasi, serta Prof. Dr. Unti Ludigdo, S.E., M.Si., Ak. sebagai Wakil Rektor Bidang Riset dan Inovasi.

 

Rektor Universitas Brawijaya Prof. Widodo, S.Si., M.Si., Ph.D.Med.Sc dalam sambutannya mengapresiasikan perjanjian kerjasama ini di bidang kewirausahaan. “Saya berharap bapak ibu yang telah hadir untuk bisa datang ke kampus untuk bisa sharing knowledge kepada mahasiswa kami, namun bukan hanya itu tapi juga mengasih semangat kepada para mahasiswa untuk bisa menjadi entrepreneurship kedepannya, sehingga siapa tahu nanti bisa menjadi kolaborator dan bisa diajak bekerja sama dengan bapak ibu. Universitas Brawijaya tidak bisa berdiri sendiri, kita perlu bantuan dari berbagai pihak untuk menjalin kerjasama yang pada intinya untuk meningkatkan kompetensi dan kualitas dari pendidikan Universitas.

 

Ketua Umum DPP BMWI Syamsul Hidayah, S.kep.,Ners, M.kep, CWCCA menyampaikan bahwa organisasi ini sudah terbentuk di 34 Provinsi, 200 Kota/Kabupaten, Cabang Luar Negeri dan juga sudah terbentuk di Perguruan Tinggi, ungkapnya.

 

“Barisan Muda Wirausaha Indonesia (BMWI) memiliki lima kurikulum sebagai pedoman pelaksanaan kegiatan yaitu Pertama Pendaftaran. Kedua Pendalaman BMWI. Ketiga pelatihan kewirausahaan . Keempat Keuangan, akses Permodalan dan Pengelolaan keuangan dan Kelima pendampingan setelah mengikuti kurikulum tersebut akan di dampingi melalui offline maupun online”.

 

Gerakan Barisan Muda Wirausaha Indonesia fokus terkait pembinaan, pelatihan serta membantu para pelaku Usaha untuk memiliki perijinan dan sampai saat ini sudah final beberapa Provinsi yg kami bantu dalam membantu dan mempermudah proses perijinan untuk para pelaku Usaha dan kami juga sudah banyak berkolaborasi dengan beberapa Perguruan Tinggi untuk menumbuhkan kewirausahaan di kalangan mahasiswa.

 

Pada kunjungan Tersebut

Rektor Universitas Brawijaya beserta Jajaran Universitas Brawijaya Malang Jawa Timur menyampaikan apresiasi dan berterimakasih kepada Barisan Muda Wirausaha Indonesia.

 

kami menyambut baik kerjasama ini dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) kewirausahaan di kalangan pemuda khususnya mahasiswa, apalagi Universitas Brawijaya Malang saat ini juga fokus membangun SDM kewirausahaan serta fokus membangun inkubator bisnis.

 

Setelah Diskusi dan sambutan dari Ketua Umum DPP Barisan Muda Wirausaha Indonesia dan Rektor Universitas Brawijaya Malang Jawa Timur, menyepakati kerjasama (MOU) antara Barisan Muda Wirausaha Indonesia dengan Universitas Terkait.

 

MoU pertama Barisan Muda Wirausaha Indonesia dengan Universitas Brawijaya Malang Jawa Timur mendorong kerja sama di bidang Pendampingan Legalitas ijin usaha, Pelatihan Kewirausahaan serta kuliah Umum dan Join Project dengan tujuan untuk melahirkan generasi yang siap melahirkan Wirausaha Baru di kalangan Mahasiswa. MoU dilaksanakan pada Senin (13/02/2023) di Ruang Jamuan, Gedung Rektorat, Universitas Brawijaya.

 

Berikutnya penandatanganan Bukti MOU di pihak Barisan Muda Wirausaha Indonesia langsung di tandatangani oleh Ketua Umum DPP BMWI Syamsul Hidayah, S.Kep.,Ners M.Kep, sementara dari pihak Universitas Brawijaya Malang Jawa Timur langsung di tandatangani oleh Rektor Universitas Brawijaya Malang.

 

Dengan suksesnya MOU tersebut, Kedua belah bihak juga mengharapkan, kedepan dapat menambah kekuatan kerja sama yang baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *