Deklarasi Ormas DPC Malang Raya Digelar Di GOR Ken Arok | CAKRAWALA TV
22 Juli 2024

 

 

 

Malang Jatim, cakrawalatv.com – Dewan Pimpinan Cabang Organisasi Madura Asli ( DPC MADAS ) menggelar Deklarasi di GOR Ken Arok Jl.Mayjend Sungkono Kota Malang pada, Minggu (19/02/2023) pukul 10.00 Wib

 

Dalam Deklarasi tersebut Ketua Umum Madas H. Berlian Ismail Marzuki SH, Selaku Ketua Umum Madas se-Jawa Timur dalam pembukaanya sekaligus menyerahkan Pataka atau Bendera pada Ketua DPC Ormas MADAS Malang Raya, yakni Asyhadie.

 

Ketua MADAS Malang Raya Asyhadie mengungkapkan bahwa Acara Deklarasi tersebut dihadiri oleh DPP, DPW, DPC dan DPAC Madas / Madura Asli se-Jawa Timur dan seluruh Jajaran JAWARA, JOYOBOYO, BANSER, Pemuda Pancasila, NU, dan Pengawal Pendukung Pancasila, dan organisasi lainya.

 

Tak hanya itu menurut Asyhadie hadir juga Perwakilan dari Gubernur Jawa Timur, dari Forkopimda Kabupaten Malang, Kota Malang dan Kota Batu “Alhamdulilah semua perwakilan pengurus dari berbagai Daerah seperti Situbondo, Banyuwangi Probolinggo dan dari Wilayah lainya ikut hadir”

 

“Harapan saya dengan adanya Deklarasi ini masyarakat biar tau bahwa Madas di Malang Raya sudah ada, sebagai wadah perkumpulan orang Madura yang berada di Malang” Ujarnya.

 

Tujuan diadakannya Deklarasi Madas adalah untuk mempersatukan Seluruh orang Madura di Jawa Timur, dan Indonesia Pada Umumnya.

 

Untuk membela Orang Madura yang mempunyai masalah dengan Hukum, Insya Allah bisa membantu dan menyelesaikannya.

 

Seandainya ada Perselisihan antar Suku, ORMAS MADAS Siap untuk selalu mendukung ke masyarakat.

 

” Selaku ketua Umum Madas, berharap yang mana selama Indonesia Merdeka hanya Satu yang bisa menjabat Gubernur Jawa Timur, Yaitu Bapak M. Noor setelah itu belum ada lagi yang bisa menjabat.

Maka dari itu Ormas Madas Bercita-cita untuk bisa menjadikan Orang Madura Sebagai Gubernur Jawa Timur yang Kita Banggakan ini,” ujar H. Berlian selaku ketua Umum DPP.

 

Tujuan diadakannya Deklarasi Madas ialah untuk mempersatukan Seluruh orang Madura di Jawa Timur, menjaga kerukunan, menjaga keamanan khususnya di jawa timur Umumnya di Indonesia.

 

Berbagai acara kesenian Madura di tayangkan di moment tersebut dan ratusan orang hadir dalam Deklarasi yang di gelar di Gor Ken Arok Kota Malang. (Azis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *