Bentuk Kader MILITAN PAC GP Ansor Palas Adakan PKD | CAKRAWALA TV
26 Juli 2024

www.Cakrawalatv.com

Lampung Selatan,-Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan Mengadakan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) Angkatan Pertama Selama tiga hari di mulai hari Jum’at (17-29/23) Bertempat di Gedung MI GUPPI 13 Desa Pulau Jaya Kecamatan Palas.

Dengan Jumlah sebanyak 40 Peserta terdiri dari beberapa Pemuda yang berasal dari berbagai Desa dan Kecamatan dari Kabupaten Lampung Selatan.

Pembukaan di buka oleh Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Lampung Selatan Arif Rahman hakim,Spdi dan di hadiri juga oleh Sekretaris PC GP Ansor Lampung Selatan Ahmad Sobari,Ketua PAC.Ansor.Palas M.Sidik Camat Palas Rosalina,M.kep. serta pihak kepolisian dari Polsek setempat,dan beberapa pengurus Nahdlatul ulama.

Mengawali sambutannya Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Lampung Selatan
Arif Rahman Hakim,Spdi Berharap Semua Peserta Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) ini untuk menyimak semua materi yang di berikan dengan baik yang di berikan oleh Pemateri selama dalam masa pelatihan,agar semua peserta memahami tentang ke N-U-An dan tentang ke Ansoran ,sebab Ansor nantinya adalah masa depan Nahdlatul Uama, Pemimpin masa depan.

“Sahabat sahabat semua Kalian adalah calon calon Pemimpin masa depan oleh sebab itu kader Gerakan Pemuda (GP) Ansor harus memiliki wawasan yang luas serta memahami tentang ke idieliogian Ahlussunah waljama’ah an Nahdliyyin, ungkap Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Lampung Selatan Arif Rahman hakim,Spdi di hadapan seluruh peserta PKD.

Dalam kesempatan yang sama juga di sampaikan oleh sekretaris Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP)Ansor Ahmad Sobari ,mengatakan kepada semua peserta Selamat bergabung kepada semua kader kader Ansor yang baru dan dengan adanya Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) ini adalah salah satu membentuk kader kader militan Gerakan Pemuda (GP)Ansor dan siap Berkhidmat dengan tujuan mendapat Barokahnya dari para Muassis muassis Nahdlatul ulama dan tentunya tetap satu Komando.

“Ansor merupakan anak pertama dari Nahdlatul ulama ,maka Ansor memiliki tanggung jawab yang lebih besar dari badan otonom NU yang lainya ,sebab Ansor pada waktunya akan meneruskan perjuangan Nahdlatul ulama baik dari tingkat PR,MWC,dan di tingkat jenjang yang lebih tinggi lainya,”Untuk itu para kader Ansor harus memiliki wawasan yang lebih luas, dan setelah lulus PKD semua ilmu yang di dapat di praktekan di dalam kehidupan sehari hari,serta terus saling menjalin hubungan komunikasi baik sesama alumni juga para pengurus Ansor lainya ,saling menguatkan satu sama lainya “Ujar Ahmad Sobari.

(Sumardi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *