Program Bedah RTLH Terus Berlanjut Di Kodim 0421/Ls | CAKRAWALA TV
24 Juli 2024

www.Cakrawalatv.com

Lampung Selatan,–Koramil 421-08/Pls Kodim 0421/Ls melaksanakan Program Perbaikan Rumah tidak layak huni (RTLH) dalam rangka program unggulan Kasad yaitu Babinsa masuk Dapur di wilayah Kodim 0421/Ls. Sasaran RTLH ini adalah rumah milik Bapak Eman Dusun Pamongsari RT 03 RW 07 Desa Baktirasa Kec. Sragi Kab. Lamsel, Selasa (21/02/2023).

Komandan Kodim 0421/Ls Letkol Inf Fajar Akhirudin S.I.P.,M.Si menyampaikan, Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari gagasan program KASAD Jendral TNI Dudung Abdurachman terkait bedah Rumah tidak layak huni (RTLH)

“Dalam pengerjaannya personel Kodim 0421/Ls dibantu oleh masyarakat, sudah dikerjakan sekitar lebih kurang lima belas hari, mudah mudahan segera rampung dan bisa ditempati oleh pemiliknya selaku penerima Program Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH)”, ucap Dandim.

“Selain itu, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat yang kurang mampu dan untuk membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan hidup yang sehat dan nyaman kepada masyarakat, melalui program bedah rumah ini juga mendorong dan menumbuhkan kesadaran masyarakat bergotong-royong serta membangun semangat kemanunggalan rakyat dan TNI”

Dandim juga menyampaikan untuk progres sudah mencapai 90 persen tinggal tahap finishing,dan berharap pengerjaan pembangunan rumah milik bapak Erman ini segera tuntas, sehingga dapat segera dihuni oleh pemiliknya. ” Terimakasih kepada para anggota Babinsa dan masyarakat yang telah bekerja sama dengan baik.”tutup letkol Fajar

Bapak Erman tampak sangat berbahagia, rumah reot yang telah lama dihuninya, kini akan semakin nyaman ditinggali. Atas perhatian TNI AD, ia mengucapkan terimakasih, kepada Kodim 0421/Ls dan Koramil 421-08/Pls, atas bantuan yang telah diberikan melalui Program Bedah Rumah ini, Karena sangat membantu kami masyarkat yang kurang mampu. Tutupnya.(Kurdi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *