Miskomunikasi; Pihak SMKN 1 Katibung Dengan Orang Tua Wali Murid, Saling Memaafkan | CAKRAWALA TV
22 Juli 2024

www.Cakrawalatv.com
Lampung Selatan,-Terkait pemberitaan dibeberapa media online yang mengecam anak putus sekolah dan perundungan gegara belum melunasi SPP, itu hanya miskomunikasi antara wali murid dan pihak sekolah dan sudah diselesaikan dengan damai atau secara kekeluargaan, Antara pihak orang tua dan Pendidik di sekohan SMKN 1  Katibung di wilah desa Trans Tanjungan kecamatan Katibung Lampung selatan, Selasa (21/02/2023).

Pasalnya, setelah kepala sekolah dan dewan guru didampingi ketua MKKS Kalimo, ajang silaturahmi ke rumah anak didiknya langsung pada Senin tanggal 20 Februari 2023 sekitar pukul 14.00 wib untuk  memastikan cerita yang sebenarnya.

“Sesampainya dikediaman anak didik yang dihebohkan pemberitaan dibeberapa media online terkait anak didiknya tidak mau masuk sekolah lagi yang konon katanya belum melunasi uang SPP. Selain itu, juga dugaan terjadi perundungan oleh salah satu guru.

Setelah menyimak dari obrolan diantara murid serta ditengahi oleh kedua orang tua wali murid, ternyata cerita dan kronologisnya tidak seperti apa yang ada dalam pemberitaan media.

Dalam obrolan antara kepsek SMKN 1 Katibung didampingi beberapa dewan guru serta hadir selaku MKKS Kalimo disaksikan oleh beberapa media. Anak didiknya dianjurkan oleh pihak sekolah harus lanjut kembali mengikuti bidang studinya.

Pada hari Selasa pukul 10.15.WIB anak didik serta orang tua wali, dipanggil hadir ke SMKN 1 Katibung, guna mengklarifikasi permasalahan yang dinilai hanya miskomunikasi diantar wali murid dan pihak sekolah dan berakhir damai serta saling memaafkan.

“Dalam kesempatan itu, terlampir surat pernyataan dan disaksikan perwakilan dari Kadisdik dinas Provinsi lampung, MKKS, Kepala Desa Transtanjungan, Kepala Dusun, Babinkamtibmas, Babinsa, Ketua Komite, dewan guru, serta beberapa awaka media yang hadir turut menyaksikan. Kesepakatan damai tersebut membuahkan hasil agar tidak menjadi bola liar, karna kurang nya komenikasi maka terjadinya “Miss.

“Penuh dengan harapan dari yang mewakili pihak Disdik  provinsi Lampung agar anak didik bukan hanya di SMKN 1 Katibung ini saja, saya tegaskan kepada seluruh pendidikan di wilayah Lamsel agar betul- betul menjalani selaku pendidik bisa menjaga dan membina anak-anak generasi penerus bangsa, agar kelak tumbuh generasi-generasi yang handal untuk  memajukan bangsa kita yaitu; Negara Republik Indonesia yang sangat kita Cintai ini,”tutup nya.(Kurdi/Zainal).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *