Musrenbang RKPD Kecamatan Gunung Timang Tahun Anggaran 2024 | CAKRAWALA TV
24 Juli 2024

 

 

Cakrawlatv.com (Muara Teweh) – Kecamatan Gunung Timang laksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) Tahun Anggaran 2024, yang merupakan agenda tahunan Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Utara setiap tahunnya, Selasa 21-2-2023.

 

Dalam sambutannya Bupati Barito Utara yang diwakili oleh asisten 2 bidang perekonomian dan pembangunan Gazali Montalattua yang sekaligus membuka secara resmi Musrenbang RKPD di Kecamatan Gunung Timang, menyampaikan bahwa musrenbang tingkat kecamatan adalah salah satu tahapan yang harus dilalui dalam menyusun RKPD kabupaten barito utara.

 

“Melalui musrenbang secara formal kita membicarakan rencana-rencana prioritas program kegiatan pembangunan yang disesuaikan dengan peraturan yang berlaku serta kemampuan anggaran daerah. Hasil kesepakatan musrenbang akan kita gunakan sebagai bahan masukan untuk menyempurnakan rancangan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) tahun 2024 yang berfungsi sebagai dokumen perencanaan tahunan yang menjadi landasan penyusunan RAPBD tahun 2024,” ucapnya Gazali.

 

Lebih lanjut disampaikan bahwa sasaran pokok pembangunan yaitu peningkatan kualitas dan kuantitas infrastruktur jalan, Jembatan dan pedesaan, pengembangan jaringan listrik, telekomunikasi dan informasi, pengarustamaan gender dan perlindungan anak, pendidikan, peningkatan fasilitas dan tenaga pendidikan, kesehatan, penurunan stunting, penurunan angka kemiskinan, dan prioritas lainnya yang berhubungan langsung dengan kemasyarakatan.

 

Sementara itu dalam laporannya Camat Gunung Timang Winardi,S.E, menyampaikan maksud dan tujuan dilaksanakannya musrenbang RKPD Kecamatan Gunung Timang adalah untuk membahas dan menyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan desa yang menjadi kegiatan prioritas pembangunan yang belum tercakup dalam prioritas pembangunan desa dan menyepakati pengelompokan kegiatan prioritas pembangunan.

 

Kegiatan diakhiri dengan stressing Bupati Barito Utara yang disampaikan oleh Kepala Bapeda Litbang Barito Utara Drs Zainal Abidin,M.A.P. (Tony,S.Pd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *