KAPOLRES PASAMAN AKBP YUDHO HUNTORO JUMAT CURHAT BERSAMA MASYARAKAT PANTI  | CAKRAWALA TV
21 Juli 2024

 

 

Pasaman, Cakrawala tv Jumat Curhat, Kapolres Pasaman AKBP YUDHO HUNTORO,S.I.K,M.I.K Serap Aspirasi Warga Kecamatan Panti Kabupaten Pasaman

24/02/2023,menggelar kegiatan Jumat Curhat bersama masyarakat Kecamatan Panti Kabupaten yang diselenggarakan di Wisata Alam Rimbo Panti Kecamatan Panti, Kabupaten Pasaman, Jum’at (24/02/2023).

 

Pelaksanaan Jumat Curhat tersebut dilakukan bertujuan untuk menampung seluruh aspirasi masyarakat.

 

Kegiatan Jumat itu juga bertujuan agar Polri bisa berinteraksi langsung dengan masyarakat terkait pelayanan yang diberikan kepada masyarakat. Masyarakat Kecamatan Panti juga hadir dan menyambut hangat kedatangan Kapolres dan Wakapolres Pasaman di Wisata Alam Rimbo Panti Kabupaten Pasaman.

 

Kapolres Pasaman AKBP YUDHO HUNTORO menjelaskan bahwa pelaksanaan kegiatan Jum’at Curhat dapat menjadi wadah masyarakat dalam menyampaikan aspirasi dan keluhannya terhadap pelayanan Polri yang diberikan kepada mereka.

 

“Dalam kesempatan hari ini telah hadir Ninik Mamak, Tokoh Masyarakat,Pemuda Kecamatan Panti termasuk Kapolsek Panti IPTU Makmur Choir yang sekaligus juga berkomunikasi dan berinteraksi dengan masyarakat terkait apa yang menjadi keluhan curhatan mereka terhadap pelayanan kita termasuk juga pelayanan di pemerintah daerah ini bisa langsung dijawab saat ini,” ungkapnya.

 

Jumat curhat di hadiri oleh Kapolres dan Waka polres Pasaman, Propam Polres, Kasat Narkoba, Kasat Intel ,Kasi Humas, Kapolsek dan anggota Polres Pasaman

 

Dengan pelaksanaan Jumat Curhat ini, Kata Waka Polres Pasaman Kompol Muddasir berharap, agar kegiatan ini bisa terus diselenggarakan. Oleh karena itu, Ia menegaskan agar komunikasi dengan masyarakat di setiap hari Jum’at tidak hanya Kapolres saja melainkan berlanjut dilaksanakan oleh Para Kapolsek di Wilayahnya dan Kapolsek juga harus turun bersama-sama supaya komunikasi terjalin sehingga bisa menampung seluruh aspirasi masyarakat.

 

“Kunjungan saya kali ini di Wisata Alam Rimbo Panti adalah dalam rangka membangun kepercayaan Publik terhadap Kepolisian dan juga kepada tugas-tugas pokok Polri termasuk dengan pemerintah daerah,” lanjutnya.

 

Selain menampung aspirasi masyarakat, pada kegiatan Jumat Curhat ini juga dilakukan Jum’at bersih dan memberikan Pemahaman tentang Bentuk -bentuk Pelanggan Hukum, tentang isu -isu Penculikan Anak yang beredar di tengah -tengah masyarakat dan pencurian di bawah 2,5 juta.

 

Dalam sesi tanya jawab, perwakilan dari Ninik Mamak mengatakan banyak terjadi pelanggaran pengendara sepeda motor. “Kami minta tolong kepada pihak kepolisian agar diaktifkan lagi Pos Ronda Karena masyarakat sudah banyak kehilangan Seperti,sepeda motor, Coklat,pinang dan padi masyarakat,” Pintanya

 

Kapolres Pasaman AKBP YUDHO HUNTORO menjawab, “ Saya Akan kordinasikan nanti Supaya Pos Ronda di Aktifkan Kembali dan saya akan Surati para Kapolsek katanya ”

 

“kata Waka Polres Pasaman Kompol Muddasir Pada saat ini Potensi bencana alam memang masih ada di wilayah kita dan polri sudah menggelar penanggulangan bencana dan harus disikapi oleh elemen masyarakat sehingga ada kolaborasi dan sinergi dengan baik antara mayarakat dan polri dalam menanggulangi bencana alam.

 

Kapolres Pasaman AKBP YUDHO HUNTORO,S.I.K,M.I.K juga menambahkan, “kami melibatkan beberapa pihak dari Forkopimca dan para tokoh masyarakat terutama ada juga pihak Basarnas Pasaman yang kami libatkan untuk membantu masyarakat dalam menangani bencana alam yang terjadi, serta adanya sinergitas yang baik antara dengan masyarakat adalah point utama dalam menjaga maupun menanggulangi terjadinya bencana alam di wilayah Kabupaten Pasaman Sumbar,” jelas Kapolres Yudho Huntoro.”( Amsar Harahap)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *