Diduga Galian Ilegal Di Perum, PPH, 2 Di AMAN kan Polsek Cileungsi, Hitungan Waktu Aktivitas, Atau Operasi Kembali Di Lakukan….Waduuuh !!! | CAKRAWALA TV
19 Juli 2024

 

 

Cakrawala tv news CILEUNGSI-BOGOR, Selasa 02 februari 2023 Adanya dugaan aktifitas galian ilegal di Perumahan Permata Puri Harmoni 2, Desa Situsari, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, kegiatan aktivitas galian Ilegal tersebut langsung di hentikan dan di amankan Polsek Cileungsi.

 

Kegiatan aktivitas galian ilegal yang di hentikan dan di amankan Polsek Cileungsi, hal ini dikatakan salah satu pekerja galian yang berada di lokasi.

 

“Tadi ada polisi dari polsek kesini, langsung nyetop terus kunci beko di ambil sama polisi, operator beko sama petugas ceker juga ikut di bawa”, terangnya kepada wartawan.

 

Wakapolsek Cileungsi, AKP Tri Lesmana saat di konfirmasi awak media melalui pesan whatsap,adanya tim petugas polsek yang mengamankan aktivitas galian yang diduga ilegal.

 

“Masih diklarifikasi dulu bro”, singkatnya Wakaposek Cileungsi.

 

Saat awak media meminta di jelaskan klarifikasi seperti apa, AKP Tri Lesmana wakaposek Cileungsi tidak menjawab…..??

 

Tidak berselang lama warga masyarakat yang berada di sekitar perumahan permata Puri Harmoni 2, aktivitas mobilitas terlihat kembali berjalan.

 

“Masih ada ko, mobil dum truk yang muat tanah keluar masuk”, jelasnya warga kepada wartawan.

 

Ikbal ketua RT perumahan Permata Puri Harmoni 2,saat di konfirmasi terkait adanya kegiatan aktivitas yang di duga galian ilegal, terkait dampak lingkungan mengatakan belum ada izin.

 

“Untuk perizinan mah ga ada sama sekali pak baik RT/RW nya, belum ada”, Ujarnya.

 

Masih kata ketua RT, aktivitas mobilitas muatan tanah yang mengakibatkan dampak polusi dan bising serta lain-lain, izin melalui surat atau lisan di ungkapan tidak ada.

 

“Mohon maaf jangankan izin secara bersurat,,,secara lisan saja tidak ada”, unkap RT melalui Whatsap kepada Wartawan.

Saat di hubungi via handphone,RB pihak Pengelola Perumahan PPH2 atau Galian,saat di konfirmasi Adanya mobilitas pengangkutan galian tanah di perumahan Permata Puri Harmoni 2 yang berpindah tempat ke wilayah jonggol yang di duga Galian ilegal terkait perizinan.

 

“Kita tidak menjual belikan, intinya ijin perumahan kita sudah ada, izin cat n fill kita sudah ada, kita mau buang juga ada”, ucapnya

 

“Masih kata RB, memaparkan ijin itu semua kita buat sudah termasuk izin cat n fill dan izin semua, jadi kita masukin tanah atau mau buang tanah juga termasuk buang tanah”, Kata RB

 

Lanjut dia, izin cat n fill dan izin SPH sudah ada dan ia juga mengatakan izin lingkungan sampai tingkat pemerintah Desa juga sudah. RB pun mengarahkan untuk menghubungi Humas KN untuk lebih jelasnya

 

Pimpinan Redaksi: dedi hasan basri

Editor : juli

Jurnalis : Mahendra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *