Sungguh Memperhatinkan SMP Negeri 7 Lahei, Hanya Memiliki 1 Ruang Kelas | CAKRAWALA TV
21 Juli 2024

 

www.Cakrawalatv.com

Sungguh memperhatinkan SMP Negeri 7 Lahei, Yang masuk wilayah Desa Juju Baru, Kecamatan Lahei, Kabupaten Barito Utara, Provinsi Kalimantan Tengah, anak murid harus belajar menutut ilmu di bawah terik matahari yang panas dan beratapkan terpal.

Dari hasil investigasi awak media Cakrawalatv.com di lapangan di SMPN- 7 Lahei, Desa Juju Baru,bahwa anak murid belajar di luar ruang kelas sekolah dikarenakan tidak memiliki gedung baru.

” Kepala Sekolah SMPN- 7 Lahei, Desa Juju Baru Supriyono mengatakan kepada awak media Cakrawalatv.cim bahwa kelanjutan pembangunan ruang kelas baru yang di sampaikan dari pihak dinas pendidikan diperkirakan bulan April 2023,” ucapnya Kepsek.

Lanjut Kepala Sekolah SMPN- 7 Lahei,Desa Juju Baru, besok murid tidak lagi belajar di luar ruang terbuka, mereka akan belajar di ruang kantor kepala Sekolah.

Pegawai Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara saat berada di SMP Negeri 7 Lahei, Desa Juju Baru Vany Thovany membenarkan bahwa akan ada kelanjutan pembangunan ruang kelas yang belum selesai dan ada penambahan bangunan 2 ruang kelas untuk SMP Negeri 7 Lahei, Desa Juju Baru,di perkirakan akan di kerjakan di bulan Juni 2023 masih menunggu lelang di bulan April ini, ucapnya.

Ketua komite Sekolah SMPN 7 Lahei, Desa Juju Baru, sangat berharap agar pembangunan ruang kelas murid cepat di bangun, karena selama ini murid Kelas 7 belajar di luar kelas yang hanya beratapkan terpal, sedangkan murid kelas 8 dan 9 belajar di satu gedung ruang kelas.

Murid SMP Negeri 7 Lahei,Desa Juju Baru berjumlah 64 siswa, sekarang hanya memiliki 1 gedung ruang kelas dan sudah dinyatakan SMP Negeri, hanya memiliki 1 ruang kelas, gedung perpustakaan tidak ada, ruang praktek IPA tidak ada inikah yang di namakan pendidikan mencerdaskan penerus bangsa.

Dari hasil investigasi awak media Cakrawalatv.com di lapangan berharap agar pembangunan SMP Negeri 7 Lahei Desa Juju Baru bisa lebih cepat di tanggapi, terutama Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Utara dan anggota dewan DPRD Barito Utara.(Tony).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *