Piral,Luar Biasa Buah-Buahan Cempedak di Desa IPU  | CAKRAWALA TV
24 Juli 2024

Piral,Luar Biasa Buah-Buahan Cempedak di Desa IPU m

 

 

Cakrawalatv.com (Muara Teweh) – Luar biasa di Tahun 2023 ini. Dari buah duren,buah papaken dan yang terakhir sekarang ini buah Cempedak yang cukup luar biasa dipasarkan di wilayah Desa ipu, Kecamatan Lahei, Kabupaten Barito Utara, Provinsi Kalimantan Tengah.

 

Buah Cempedak Desa IPU, pembeli kebanyakan datang dari wilayah Banjarmasin, Kalimantan Selatan, menggunakan mobil pick up,ini suatu berkah bagi warga Desa IPU di tahun 2023 sangat berlimpah buah-buahan.

 

Begitu juga dengan buah durian cukup berlimpah sampai pembeli dari Kalbar, Kalsel, Palangka Raya, Katingan dan Gunung Mas, di beli untuk di perjulkan di daerah masing-masing.

 

Jani seorang warga Desa IPU yang propesi sebagai pengepul buah cempedak,sekitar delapan hari ini Jani udah mengumpulkan buah Cempedak sekitar 15 Ton.

 

Sempat piral buah-buahan dari Desa IPU setiap pembeli buah, pasti menanyakan dari mana asal buah di dapat, pasti di jawab dari Desa IPU.

 

Sekarang buah yang masih banyak di Desa IPU adalah buah Cempedak, untuk satu Minggu kedepan di perkirakan masih banyak. (Tony,S.Pd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *