Dinkes RSUD Bob Bazar Kalianda Jemput "Pendi, Penderita Miningitis TB, Dari Desa Sukaraja dan Memfasilitasi  Ke RSCM Jakarta | CAKRAWALA TV
19 Juli 2024

www.Cakrawalatv.com

LAMPUNG SELATAN – Pemerintah Kabuapaten Lampung Selatan melalui Dinas Kesehatan bekrjasama RSUD Bob Bazar Kalianda repon cepat sekaligus memfasilitasi keberangkatan Pandi penderita Miningitis TB asal Desa Sukaraja Kecamatan Rajabasa Kabupeten setempat, Senin (6/3/2023).

Bahkan, Dinkes Lampung Selatan dibawah pimpinan Hari Wijaya Putra, SKM, MM selalu sigap dan responsif dalam memberikan pelayanan prima kepada anak pasangan Nurji dan Fitri ini menggunakan ambulan milik Dinkes Lamsel untuk dibawa ke RSCM Jakarta.

Usai menjalani pemeriksaan medis oleh Dokter Spesialis anak di RS Bob Bazar Kalianda, sekitar pukul 09.40 WIB Pandi bersama kedua orang tua langsung berangkat beriringan Mobil perwakilan Kemensos RI menuju Jakarta.

Menurut PLT Kadis Kesehatan (Diskes) Lampung Selatan Hari Surya Wijaya mengatakan bahwa pelayanan yang diberikan ananda Pandi (6) merupakan upaya Pemkan Lamsel hadir ditengah masyarakat dalam upaya meningkatkan mutu Kesehatan terhadap masyarakat.

Dia mengatakan, pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Sosial (Kemensos) RI atas serpon dan kepedulianya terhadap ananda Pandi (6). Sehingga membawa Pandi ke Jakarta untuk dilakukan pengobatan.

Tentunya kata dia, dalam hal ini pihaknya sebagai abdi negara dan abdi masyarakat khususnya dalam bidang pelayanan Kesehatan ini harus cepat dan tanggap untuk memberikan pelayanan kesehatan yang prima kepada masyarakat di Kabuapten Lampung Selatan.

“Sudah menjadi tugas kami untuk dapat melayani, memfasilitasi serta memberikan pelayanan yang terbaik bagi kesehatan masyarakat, sesuai visi misi Bapak bupati Nanang Ermanto yakni misi ke dua meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat,” ujarnya.

Dia menambahkan, pihaknya akan terus melakukan dan berupaya memberikan pelayanan terbaik terhadap ananda Pandi (6), sehingga diberikan kesembuhan.

“Khusus bagi ananda Pandi seperti komitmen kami akan memberikan pelayanan dan memfasilitasi proses kesembuhan dengan merujuk Pandi ke RSCM Jakarta dan terus memantau perkembangan dlm proses pengobatan, Semoga ananda pandi segera sehat dan pulih kembali dan keluarga tetap sabar dan semangat. Aamiin,” imbuhnya.

Untuk diketahui, Pandi (6) dijemput perwakilan Kementerian Sosial (Kemensos) RI untuk dilakukan perawatan di Jakarta. Ananda Pandi (6) bersama orang tua menggunakan ambulan Dinkes Lamsel sekitar pukul 09.40 WIB bersama perwakilan Kemensos RI berangkat dari RS BOB Bazar Kalianda menuju RSCM Jakarta. (Kurdi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *