Perbaikan Ulang Ruas Jalan Koridor Sidomulyo Palas Masih Dalam Pengerjaan Retensi Perawatan👇👇👇 | CAKRAWALA TV
21 Juli 2024

 

www.Cakrawalatv.com
LAMPUNG SELATAN,-Perbaikan ulang kerusakan peningkatan jalan koridor Sidomulyo-Bumidaya-Kalianda-Palas tahun anggaran 2022 yang menelan biaya sebesar Rp:45.480.098.770 Milyar masih dalam tahap retensi/pemeliharaan selama enam bulan

Pasalnya, pelaksana pekerjaan berupa peningkatan Jalan yang pelaksanaannya dikerjakan oleh ARENKA-SBR-KSO
nomor dengan no kontrak: 124/KTR/KONS-BM/DPUPR-LS/APBD/2022. Dengan
Waktu prlaksana: 180 (seratus delapan puluh) Hari Kalender dengan sumber dana
Pinjaman Daerah dari PT.Sarana multi Infrastruktur(PT.SMI) tahun Anggaran: 2022 sangat di puji oleh masyarakat setempat.

Hal tersebut disampaikan Linus Haryanto
selaku pengawas lapangan mengatakan pada media Cakrawalatv.com bahwa proyek
peningkatan jalan koridor Sidomulyo- Bumidaya Kalianda–Palas tahun anggaran 2022 masih dalam tahap retensi/pemeliharaan selama enam bulan.

“Masi dalam pengerjaan pemeliharaan.

masa retensi perawatan enam bulan kedepan baik dari pihak perusahaan atau pun reknan pengerjaan sangat lah jelas terbuka,”kata dia saat di konfirmasi terkait jalan yang baru di bangun di bulan Desember tahun 2022.

Menurutnya nya jika terdapat ada beberapa kerusak jalan hal yang biasa, karena ada faktor tanah yang belum labil dan juga bayak pengguna jalan baik dari kendaraan yang bermuatan ringan hingga sampai muatan melebihi kapisitas.

“Namun dalam hal ini kami dari pihak rekanan masih bertanggung jawab untuk memperbaikinya selama masa perawatannya selama 6 bulan kedepan ini,”Ujar nya, Rabu (22/4/2023).

Disampaikan oleh nya selesai PHO, terus enam bulan kedepan itu ada masa perawatan (Retensi), dan masalah pembangunan kami sudah dikerjakan sesuai dengan petunjuk RAB,

Lebih lanjut, dia mengatakan ada faktor yang membuat ada kerusakan yang pertama ada badan jalan yang sedikit labil, yang kedua  paktor cuaca turun hujan hampir setiap hari,

“Dan setiap pekerjaan ada masa Retensi/perawatan, selama enam bulan,” jelasnya

Dijelaskan olehnya pada saat ini jika ada kerusakan jalan masih masanya kita kerjakan dalam perbaikan disetiap titik yang rusak, ini baru tahap pertama perbaikan, selama enam bulan terakhir.

“Ini belum usai dalam perbaikan masih dalam tanggung jawab pihak rekanan,” tambah dia.

Sementara Suminta (55) warga Sukabanjar mengaku sangatlah senang dengan di bangunkan nya jalan Talang Baru hingga ke Palas, meskipun kata dia ada rasa was-was setiap saat.

“Sejak di bangun jalan ini kendaraan mangkin rame yang melintas hingga malam hari,”ungkap dia.

Dirinya mengatakan kendaraan kalau melintas terkadang ngebut gak ada yang pelan.

” Belum lama ini ada kecelakaan di wilayah talang baru karena pada ngebut bawa kendaraan nya,”ucapnya.

Akan tetapi kata dia sangatlah berterimakasih pada Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, karena setelah penantian yang cukup lama akhirnya di bangun juga jalan depan kami.

“Terimakasih Bupati Lampung Selatan BPK Nanang Ermanto, semoga jalan yang lain sama mulusnya di tempat ini,”tandasnya.
(Kurdi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *