Jelang Idul Fitri, Satreskrim Polrestabes Surabaya Bekuk 5 Pelaku Curanmor  | CAKRAWALA TV
26 Juli 2024

 

 

Surabaya, cakrawalatv.com – Satreskrim Polrestabes Surabaya Polda Jawa timur Timur, berhasil menangkap aksi pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang sempat viral di media sosial kota Surabaya, setidaknya 5 orang pelaku diamankan.

 

Kombes Pol Pasma Royce, S.I.K., M.H., Kapolrestabes Surabaya memaparkan, ke 5 kawanan pelaku curanmor yang diamankan itu, dari 11 kasus Laporan Polisi curanmor yang diterima Satreskrim Polrestabes Surabaya, bahkan aksi dari pelaku sempat terekam CCTV dan viral di medsos.

 

Lima pelaku yang diamankan adalah, MSS, (23) NR, (23) AM, (42) J, (30) dan pelaku merupakan pelaku pencurian mobil S, (48) semuanya warga Surabaya.

 

“Ini adalah komitmen kami dalam memberantas hasil kejahatan jalanan curanmor di Kota Pahlawan Surabaya,” ungkap Kapolrestabes didampingi Kasat Reskrim AKBP Mirzal Maulana, S.I.K., S.H., M.M., M.H, pada hari, Senin (10/04/2023).

 

Dijelaskannya, para bandit jalanan itu, beraksi di sejumlah TKP, antara lain di tempat kos, pemukiman, parkiran pinggir jalan, dengan cara para pelaku merusak rumah kunci motor yang menggunakan kunci leter T dan L yang telah disiapkan.

 

“Para tersangka merusak rumah kunci motor menggunakan kunci T, hampir seluruhnya menggunakan modus operandi tersebut,”ucapnya.

 

Dikatakannya,beberapa laporan tersebut, anggota Satreskrim Polrestabes Surabaya langsung melakukan serangkaian penyelidikan serta meminta keterangan para saksi dan rekaman CCTV yang ada di lokasi. Kemudian anggota berhasil menangkap lima orang tersangka.

 

“Ada juga 1 pelaku yang membawa lari mobil istrinya yang sekarang masih dalam penyidikan.Guna mempertangungjawabkan perbuatannya para pelaku ini akan diterapkan dengan Pasal 363 ayat 2 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara,” pungkas AKBP Mirzal. (A6)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *