Masyarakat Serbu Kantor Polres Pasaman Sekitar 300 Orang  | CAKRAWALA TV
22 Juli 2024

 

Pasaman, Cakrawala TV–Proses Rekrutmen

Untuk menjaring pendaftar, Polri telah melakukan berbagai sosialisasi terbuka, baik melalui media massa, spanduk, baliho maupun sosialisasi secara langsung ke masyarakat atau ke sekolah Kata”Kapolres Pasaman AKBP Yudho Huntoro,S.I.K,M.I.K di aula Polres Pasaman Selasa (11/4/2023)

 

Semua tahapan seleksi dilakukan secara terbuka di mana seluruh peserta seleksi bisa melihat sendiri hasil seleksi di setiap tahapannya. Mulai dari proses penerimaan berkas, pemeriksan administrasi, kesehatan, tes akademik, psikotes, dan kesamaptaan dan jasmani hingga proses kelulusan semua dalam pengawasan.

 

Sesuai perintah Kapolri yang menegaskan bahwa dalam setiap tahun anggaran penerimaan, setiap Panitia Polda harus membentuk Tim Pengawas Internal yaitu terdiri dari Irwasda dan Bidpropam Polda setempat dan Tim Pengawasa Eksternal yaitu terdiri dari Diknas, Disdukcapil, IDI, HIMPSI, Akademisi, Guru Olahraga, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, LSM, Media Massa untuk mengawasi/menyaksikan pelaksanaan setiap tahapan seleksi secara ketat, terus menerus, transparan.

Diharapkan masyarakat terus menerus berperanserta dalam mengawasi setiap tahapan seleksi penerimaan anggota Polri, sehingga akan terjaring anggota Polri yang berkalitas, memiliki Integritas yang tinggi dalam pekerjaan dan terpenting adalah memiliki sikap melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

 

pendaftaran anggota polri dimulai pada tanggal 4 s/d 14 April 2023 masyarakat kabupaten Pasaman Telah banyak mendaftar sebagai anggota polri dalam Rangka pengurusan administrasi atau perlengkapan .

 

Salah Satu Calon Anggota Polri Arwi Aldi Warga Tanjung Aro kecamatan Padang Gelugur Yang mendaftar Sebagai anggota Polri Arwi Aldi Mengatakan Seluruh biaya pendaftaran gratis dan Tidak ada membayar sepersen pun saya Dari kalangan anak petani Yang ingin mendaftarkan Sebagai anggota polri setelah Saya lihat berupa spanduk,media massa dan brosur penerimaan Polri yaitu Akpol, Bintara polri dan Tantama Polri. (Amsar Harahap)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *