Kodim 0421/Ls Siap Mendukung Pengamanan Kunjungan Kerja Presiden RI  | CAKRAWALA TV
24 Juli 2024

👉 www.Cakrawalatv.com

Lampung Selatan,-Kodim 0421/Ls mengerahkan seluruh Babinsanya yang terdiri dari 10 Koramil jajaran Kodim 0421/Ls guna pengamanan kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Joko widodo beserta rombongan ke wilayah Provinsi Lampung, yang akan di laksanakan dalam waktu dekat ini.

*foto berbaris untuk persiapan kunjungan presiden RI Jokowi tinjau inprastruktur di Lampung besok pada hari Rabu besok*

 

“Dalam pelaksanaan pengamanan kunjungan kerja Presiden di wilayah Kodim 0421/Lamsel yang di pimpin langsung oleh Komandan Kodim 0421/Ls Letkol Inf Fajar Akhirudin S.I.P.,M.Si., sebagai Dansubsatgas Pengamanan di sektor Pasar di kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan.

Melaksanakan Pam Rute di semua jalur yang di lintasi Presiden dan seluruh rombongan juga ikut serta pengamanan di semua tempat yang akan di tinjau oleh Presiden Republik Indonesia, seluruh Babinsa akan melaksanakan tugas dengan baik sesuai yang di perintahkan satuan atas sebagai wujud loyalitas dengan ikut serta mengamankan dan mendukung kelancaran kegiatan kunjungan kerja Presiden di Wilayah Provinsi Lampung tersebut.

Apel Gelar Pasukan ini diikuti oleh seluruh pasukan yang terlibat dalam PAM VVIP baik Jajaran TNI, Kepolisian, Damkar, Satpol PP, dan segala unsur pendukung lainya.

Komandan Kodim 0421/Ls Letkol Inf Fajar Akhirudin S.I.P.,M.Si., Menegaskan siap mengamankan kunjungan orang nomor satu di Indonesia tersebut ke wilayah Lampung Selatan “Semoga saja tidak ada perubahan, sehingga rencana kunjungan kerja besok di Lampung dapat terlaksana dengan lancar,” harapnya

Lanjut Komandan Kodim 0421/Ls Letkol Inf Fajar Akhirudin S.I.P.,M.Si., mengatakan bahwa tugas pengamanan ini merupakan tugas negara yang harus dilaksanakan dengan baik dan maksimal serta tidak boleh dianggap sebagai kegiatan rutinitas, sehingga seluruh anggota Babinsa Kodim 0421/Ls dalam melaksanakan tugas baik secara perorangan maupun satuan harus siap melaksanakan tugas. Mampu menangkal berbagai kerawanan dan kontinjensi yang mungkin terjadi selama kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia di wilayah Provinsi Lampung.

“Jadi saya perintahkan kepada seluruh personil yang terlibat dalam Satgas pengamanan agar mempedomani protap pengamanan VVIP, memegang teguh disiplin dan rantai komando, serta senantiasa jangan pernah berhenti berdoa,”tutupnya.(Kurdi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *