Bentuk Generasi Muda Berkarakter, Babinsa Kodim 0421/Ls Berikan Materi Wasbang Kepada Siswa Siswi | CAKRAWALA TV
24 Juli 2024

www.Cakrawalatv.com

Babinsa Koramil 421-01/Kdd Kodim 0421/Ls Serda Gustian Arif memberikan arahan masukan kepada anak murid Sekolah menengah pertama, Demi meningkatkan rasa cinta tanah air dan menghargai jasa para pahlawan serta disiplin anak sejak dini Babinsa Koramil 421-01/Kdd, memberikan materi pelajaran Wasbang terhadap Siswa SMP N 5 Pesawaran bertempat di Desa Gunung Sugih Kecamatan Kedondong kabupaten pesawaran, Kamis (11/05/2023)

Tujuan dari memberikan materi untuk para murid-murid, agar mempunyai rasa cinta tanah air , dan bisa menghargai jasa Pahlawan pendiri bangsa, agar siswa mampu mengerti dan dapat mempelajari apa yang di berikan oleh pelatih”ujarnya

Lebih lanjut Babinsa Desa Gunung sugih Sertu Koharudin menjelaskan materi yang di ajarkan kepada murid yaitu menyanyikan lagu kebangsaan dan lagu nasional lainnya yang disertai dengan rasa semangat dan ceria.

Dengan Adanya Kegiatan ini serta diseratai tanya jawab nama nama pahlawan yg turut memperjuangkan kemerdekaan negara Indonesia agar mempunyai rasa cinta tanah air dan jiwa pancasila yg kuat.

Kegiatan materi rasa cinta tanah air ini merupakan rangkaian dari materi pokok dalam Wawasan kebangsaan bagi anak anak SMPN 5 Pesawaran, ”pungkasnya…

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 5 Pesawaran, Bapak Zainal Bahrus S.pd mengucapkan terimakasih kepada Koramil 421-01/KDD Kodim 0421/Ls yang sering mendampingi siswa baik pada saat latihan di lapangan maupun didalam sekolah.

Murid-murid tau bahwa TNI-AD khususnya Babinsa baik,lembut,dan dekat dgn rakyat umumnya warga desa Gunung sugih kecamatan Kedondong ya Mudah mudahan kegiatan positif ini menjadi awal keharmonisan dan kedekatan Babinsa dengan Rakyat binaan ya khususnya desa Gunung sugih kecamatan Kedondong kabupaten pesawaran.

Semoga kedepanya Babinsa Selaluu hadir disetiap kesulitan rakyat dan Selalu membantu dalam hal apapun dalam hal positif demi menjaga kedaulatan NKRI,” Tutupnya. (Kurdi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *