PKBM Tunas Harapan Kec.Kalianda Gelar Syukuran Kelulusan Paket A.B. dan C  Tahun 2022/2023 | CAKRAWALA TV
20 Juni 2024

www.Cakrawalatv.com

LAMPUNG SELATAN Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) Tunas Harapan Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan gelar syukuran kelulusan program kesetaraan paket A, B dan C tahun ajaran 2022 – 2023.

Syukuran sekaligus pelepasan yang dipusatkan di Cafe N Resto D’Sas Kalianda mengambil tema ‘Dream Come True With Education’ itu 67 warga belajar PKBM Tunas Harapan.

Kegiatan syukuran PKBM Tunas Harapan meruoakan bentuk syukur atas ilmu yang didapat warga belajar selama menimba ilmu. Adanya PKBM ini tentu dapat merubah paradigma masyarakat pentingnya dunia pendidikan untuk selangsungan hidup yang lebih baik.

Diketahui, meski belajar melalui PKBM tentunya akan mendapatkan ijazah yakni untuk Paket A setara dengan Sekolah Dasar (SD), Paket B setara dengan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Paket C setara Sekolah Menengah Akhir (SMA).

Kepala PKBM Tunas Harapan Lamsel, Septiana, M.Pd dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang mendukung kegiatan belajar non formal yang ada di Kabupaten Lampung Selatan.

“Atas nama Kepala PKBM Tunas Harapan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lampung Selatan atas program Swasembada Sekolah, sehingga membentuk komitmen kerjasama seluruh lintas sektoral dalam memperjuangkan pendidikan didearah Lampung Selatan,” ujar Septiana, M.Pd.

Dia mengatakan, adanya dukungan ini tentunya, sebagai wujud nyata peran pemerintah daerah dalam memastikan kualitas sumber daya manusia yang unggul sebagai bekal masyarakat menghadapi persaingan global pada masa yang akan datang.

“Terima kasih juga kepada Camat dan Kepala Desa yang sangat peduli kepada masyarakatnya yang putus sekolah, sehingga masyarakat kita bisa melanjutkan dan menyelesaikan pendidikannya. Terima kasih kepada semua pihak yang telah mengapresiasi dan memberi kesempatan pendidikan non-formal sehingga memberikan wadah kepada masyarakat yang tidak mampu dan putus sekolah untuk kembali menyelesaikan pendidikannya menjadikan masyarakat, cerdas, kreatif, terampil, wirausaha menjadi masyarakat Indonesia yang sejahtera,” jelasnya.

Dia menambahkan, tak lupa juga rasa syukur yang saya sampaikan harapan kami Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dan semua pihak untuk terus berkomitmen mendukung program swasembada sekolah demi meningkatkan SDM dan meningkatkan IPM di Kabupante Lampung Selatan.

“Kepada warga belajar yang telah menyelesaikan pendidikannya di PKBM Tunas Harapan, semoga ilmu yang diberikan bermanfaat, baik untuk diri sendiri maupun lingkungan. Tak lupa juga apa yang dicita-citakan dapat tercapai dan sukses kedepannya,” imbuhnya.

Sementara itu, warga belajar PKBM Tunas Harapan Topik mewakili warga belajar lainnya mengucapkan terima kasih kepada PKBM Tunas Harapan terutama kepada tutor atas ilmu pendidikan yang telah diberikan dan bimbingannya selama ini.

“Saya terharu, saya ucapkan terima kasih. Ilmu dan pengetahuan itu sangat penting untuk kita, karena dengan ilmu kita akan lebih maju dan lebih baik kedepannya,” kata dia.

Kemudian lanjut dia, dirinya mengajak seluruh masyarakat khususnya di Lampung Selatan untuk dapat menyelesaikan pendidikan. Sebab, dengan ilmu dan pengetahuan kita akan lebih maju dan berkembang.

“Pentingnya itu pendidikan baik itu formal maupun non formal, untuk itu saya mengajak masyarakat untuk terus menimba ilmu pendidikan, karena pendidikan itulah pintu menuju kesuksan kita,” tutupnya.

Untuk diketahui dalam syukuran pelepasan warga belajar PKBM Tunas Harapan turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Lamsel yang wakili oleh Kasi Kesetaraan A. Robani, Kepala Dinas Sosial Lamsel, Kepala Dinas Perpustakaan Lamsel, Kepala Dinas PMD Lamsel, Kepala Dinas Dalduk Lamsel, Kades Sukamarga, Kades Buah Berak, Kades Palembapang.

Kemudian hadir pula, Asisten Maneger PT ASDP Indonesi Ferry Persero, Manager SDM PT ASDP Persero, Site Manager Bakauheni, Super Visor PKSS, Supervisor Ifro dan team Leader PKSS. (Kurdi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *